Muhammad Zaki Ilham Terpilih Sebagai Ketua OSIM MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan

oleh -70 views
Empat calon ketua OSIM MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan.

 GOOGLE NEWS

Lhoksukon, (AD) Pesta Demokrasi yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Utara Plus Keterampilan diikuti empat peserta, dimana empat peserta calon tersebut maju sebagai ketua Organisasi Siswa Indra Madrasah (OSIM) periode 2022-2023, acara digelar dihalaman Madrasah setempat, Jum’at, (18/3/2022).

Pantauan media dialokasi, Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung tersebut layaknya seperti pemilihan kepala  daerah (Pilkada) ataupun presiden di Indonesia yaitu dengan pencoblosan secara langsung dengan prinsip LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia).

Siswa mendaftarkan dirinya kepada panitia pemilihan serta diberikan kertas suara dan langsung menuju tempat pencoblosan.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi ini diikuti oleh seluruh warga madrasah. Seluruh guru, staf Madrasah dan siswa-siswi yang memiliki hak pilih tampak antusias menuju TPS masing-masing yang telah disediakan oleh panitia untuk memberikan hak suaranya.

Ketua panitia pemilihan OSIM MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan Zulkifli,S.Ag saat dijumpai oleh media ini mengatakan, kegiatan pemilihan ketua OSIM, sebelumnya telah diawali dengan verifikasi/uji kelayakan calon, penetapan calon, pengambilan nomor urut calon, kampanye dan penyampaian Visi dan Misi calon ketua OSIM di hadapan guru dan siswa-siswi yang ada di Madrasah.

Siswa-siswi memasuki kertas suara yang sudah dicoblos langsung dimasukkan ketempat yang yang telah disediakan oleh panitia.

Dia menyebutkan, ada empat calon ketua OSIM MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan yaitu Muhammad Zaki Ilham siswa kelas X MIA – 3 dengan nomor urut 1, Azid Ramdhan kelas XI MIA – 1 dengan nomor urut 2, Azkia Nabila Rizka kelas X IIS – 1 dengan nomor urut 3, dan yang terakhir Izad Ramadhan kelas XI MIA – 1.

Seusai pemilihan pihaknya membuka tong suara yang telah berisi kertas suara, dari empat calon tersebut mengantongi suara terbanyak adalah Muhammad Zaki Ilham memperoleh 185 suara, sedangkan rivalnya seperti Azid Ramadhan memperoleh 76 suara, Azkia Nabila Rizka memperoleh 32 suara, dan yang terakhir Izad Ramadhan memperoleh 36 suara.

Siswa yang sudah memilih langsung mendatangi tempat tinta yang sudah disediakan oleh panitia.

Ia menyebutkan, jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) dalam pemilihan OSIM yang termasuk dewan guru, staf Madrasah, dan siswa-siswi kelas X,XI,dan XII lebih kurang 390 orang, sedangkan yang tidak memilih lebih kurang 61 orang (GolPut).

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Plus Keterampilan H. Zahiri,S.Pd menyampaikan harapannya kepada ketua OSIM terpilih periode 2022 bisa merangkul anggota-anggota yang memang siap membangun madrasah ini kearah yang lebih.

Zahiri menyebutkan, calon-calon yang bertarung tersebut mereka punya kemampuan dalam bidang masing-masing seperti bidang akademik, karya ilmiah, dan bidang potensi.” Kita meminta kepada mereka yang belum diizinkan oleh Allah SWT untuk menjadi ketua OSIM agar membantu ketua OSIM terpilih dan mereka kita libatkan dalam kepengurusan OSIM MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan periode 2022-2023 untuk memajukan MAN ini kearah yang lebih bagus,” pintanya.

Dia mengharapkan OSIM kedepan dapat melaksanakan fungsi sesuai dengan visi dan misi juga dapat berkerja sama dengan masyarakat untuk kemajuan Madrasah, pungkasnya Zahiri.

Sementara itu ketua OSIM terpilih Muhammad Zaki Ilham mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada teman-teman di MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan yang sudah mempercayai saya terpilih sebagai ketua OSIM, dan juga terimakasih kepada dewan guru yang telah mendukung program demokrasi ini.

“Saya akan membangun madrasah ini kearah yang lebih baik,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan setiap hari Sabtu akan melakukan gotong royong sesudah jam istirahat, dan hal ini tidak lepas juga dengan dukungan dewan guru yang ada di MAN 1 Aceh Utara ini.

Muhammad Zaki Ilham juga mengharapkan kepada siswa MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan agar menjadi siswa-siswi yang berilmu, berakhlak mulia, dan hidup mandiri.[]

Laporan : Sayed Panton