BUMDes Cemerlang Penyedia Material Galian C, untuk PT. Prapen Prima Mandiri

oleh -33 Dilihat
Direktur BUMDes Cemerlang Muhammad Nasir.

TAKENGON (AD) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cemerlang Kampung Paya Tampu, memiliki lahan 2 Ha dan terletak dikawasan APL, serta mempunyai unit usaha Galian C, kata Direktur BUMDes Muhammad Nasir, kepada Media ini, Selasa (14/3/2023).

“Lahan 2 Ha yang terletak dikawasan APL dan mempunyai unit usaha galian C, insyaallah akan menjadi penyokong terpenuhinya material dari pekerjaan pembangunan peningkatan ruas jalan Geumpang – Pamue, sepanjang 53, Km lebih,” ungkap Direktur BUMDes Muhammad Nasir.

Dikatakan Nasir, pihaknya bersama dengan Reje, RGM dan Masyarakat Kampung Paya Tampu, Kecamatan Rusip Antara, sepakat akan menyerahkan biaya sewa lokasi tersebut ke pihak panitia Masjid untuk pembangunan,” tanpa kita potong sepeserpun,” kata Nasir.

Dalam areal tersebut, rencananya akan dibangun Base Camp/ kantor, AMP dan Stone Closer, serta Baching Plant, terangnya.

Disamping hal tersebut, pihaknya sebagai direktur BUMDes Cemerlang menjual bahan material kepada pihak PT. sesuai dengan kesepakatan harga yang tertera dalam akte notaris, begitu juga dengan sewa lokasi, jelasnya.

Menyangkut dengan Izin galian C, “kita telah mengurus perizinan tersebut mulai dari rekomendasi Reje, Camat selaku kepala wilayah serta rekom dari dinas terkait di daerah Kabupaten Aceh Tengah, untuk selanjutnya dibawa ke Banda Aceh atau tingkat propinsi,” ujarnya.

“Alhamdulilah untuk saat ini sudah keluar izin eksplorasi dan saat ini Izin Produksi sedang dalam proses di Provinsi,” katanya.

Jadi pihak BUMDes sebagai penyedia bahan Material dan Pihak PT. Prapen Prima Mandiri sebagai pembeli, Sebut Putra Asli Kemukiman Pamue Alumni Sarjana Teknik itu. (AR).