Prediksi Go Ahead vs Ajax, Eredivisie 2 April 2023

oleh -3 Dilihat
Prediksi Go Ahead vs Ajax, Eredivisie 2 April 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Go Ahead vs Ajax, Ajax kembali ke aksi Eredivisie pada hari Minggu mengetahui bahwa mereka harus kembali ke jalur kemenangan melawan Go Ahead Eagles.

Di saat tim tamu terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Feyenoord, Go Ahead Eagles berada di posisi ke-11 klasemen, unggul delapan poin dari tiga terbawah.

Ketika Ajax memimpin 2-1 atas Feyenoord di babak pertama pertandingan papan atas mereka sebelum jeda internasional, tampaknya kedua tim yang memimpin akan memiliki poin yang sama menuju run-in.

Sebaliknya, sang juara bertahan dibuat terkagum-kagum oleh para pesaingnya, yang mencetak gol segera setelah babak kedua dimulai sebelum menyegel kemenangan dramatis dan berpotensi penting dengan sebuah gol empat menit menjelang waktu berakhir.

Akibatnya, tim Johnny Heitinga menemukan diri mereka mengandalkan Feyenoord kehilangan poin setidaknya dalam dua dari delapan pertandingan terakhir mereka, serta perlu mengurus bisnis mereka sendiri.

Meski begitu, Ajax tidak bisa hanya fokus pada apa yang ada di atas mereka dengan jarak dengan peringkat keempat AZ Alkmaar hanya terpaut dua poin, membuat kualifikasi Liga Champions untuk musim depan jauh dari kepastian.

Pertarungan semifinal KNVB Beker dengan Feyenoord menunggu tiga hari setelah pertandingan ini, namun Ajax harus fokus sepenuhnya untuk mencoba mempertahankan diri dalam perburuan gelar.

Dari perspektif Go Ahead Eagles, bertahan di papan atas Belanda adalah prioritas mereka setiap musim, tetapi mereka saat ini berada di jalur yang lebih baik di urutan ke-13 tahun lalu.

Kemenangan 2-1 terakhir di FC Utrecht sebelum jeda internasional telah memindahkan klub ke posisi 11, menjauh dari zona degradasi dengan sisa waktu kurang dari seperempat musim.

Rene Hake akan merasa bahwa sebagian besar kerja keras telah selesai, membantu timnya bermain dengan tekanan yang lebih sedikit di pundak mereka saat mereka turun ke lapangan pada hari Minggu.

Go Ahead Eagles mengejutkan lawan mereka yang lebih terkenal di pertandingan sebelumnya, bangkit dari ketinggalan untuk mendapatkan hasil imbang 1-1 di Johan Cruyff Arena.

Steven Bergwijn dianggap sebagai keraguan yang cukup besar untuk Ajax karena terpaksa mundur dari skuad Belanda karena cedera.

Brian Brobbey bisa menjadi starter di tengah jika Bergwijn gagal, dengan Dusan Tadic kemungkinan akan beralih ke sayap kiri.

Davy Klaassen adalah alternatif untuk lini tengah jika Heitinga ingin menambah wajah segar di area tersebut.

Willum Thor Willumsson akan dipanggil kembali ke Go Ahead Eagles XI setelah mencetak gol kemenangan melawan FC Utrecht sebagai pemain pengganti.

Bobby Adekanye tampaknya akan tersingkir, sementara Gerrit Nauber mungkin kehilangan tempatnya di lini tengah karena Jose Fontan berpotensi dimasukkan ke dalam tim.(*)

Prediksi Pemain Go Ahead vs Ajax

Go Ahead : Lange; Deijl, Amofa, Fontan, Oppegard; Adekanye, Idzes, Rommens, Edvardsen; Stokkers, Lidberg

Ajax : Rulli; Sanchez, Timber, Bassey, Wijndal; Berghuis, Alvarez, Taylor; Kudus, Brobbey, Tadic

Prediksi Skor Go Ahead vs Ajax: 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole