Golkar Bukan Partai Oposisi

oleh -589 views

KUALASIMPANG (AD) – Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh, H.T Muhammad Nurlif menegaskan, Partai Golkar bukan merupakan partai oposisi, tapi berkarakter membangun.

Golkar mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan serta kemajuan daerah, termasuk Kabupaten Aceh Tamiang. Hal itu ditegaskan Nurlif, saat menghadiri Musda ke – V DPD II Partai Golkar pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu 22 Juli 2020 kepada atjehdaily.id.

“Meski Partai Golkar tidak berada dalam pemerintahan, tetapi tetap memberikan saran – saran untuk mendukung program kerja pemerintah,” kata Nurlif.

Nurlif menegaskan, karena Partai Golkar yang tidak pernah menjadi oposisi dan digambarkan dengan gagasan berkarya untuk membangun, “Bahwa kita tidak berada dalam pemerintahan itu sebuah keniscayaan dalam politik, oleh karena itu tidak mungkin di tingkat kabupaten dan termasuk di provinsi juga tidak memberikan saran – saran maupun masukan dalam rangka mendukung tata kelola pemerintahan,” jelasnya.

BACA..  Bersama Masyarakat, Kapolsek Tanah Jambo Aye Nobar Semifinal Indonesia dengan Uzbekistan

Terlebih untuk Kabupaten Aceh Tamiang, Partai Golkar juga berperan dalam proses pemekaran Kabupaten Aceh Tamiang dari induknya Kabupaten Aceh Timur. Sebab itu, Partai Golkar bertanggungjawab terhadap kemajuan dan kemunduran Kabupaten Aceh Tamiang.

Dia berharap, dengan keberadaan anggota legeslatif dari Partai Golkar baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun pusat agar dapat menjadi jembatan dan bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam kemajuan pembangunan daerah.

“Pembangunan daerah melalui dana APBK pastinya tidak akan tertampung semuanya, tentu butuh sumbangsih dari dana APBN,” Jelas Nurlif.

Terkait pelaksanaan Musda ke-V DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang bukanlah semata – mata seremonial belaka, bahkan bukan menentukan siapa terpilih sebagai ketuanya. “Namun, hal paling penting melalui Musda sehari ini dapat melakukan evaluasi tentang roda organisasi dan persoalan – persoalan bersifat pokok untuk kemajuan partai,” tegasnya sembari mengharapkan kepada pengurus dan kader Partai Golkar kedepannya harus lebih solid sehingga bisa meraih harapan yang diinginkan.

BACA..  Bersama Masyarakat, Kapolsek Tanah Jambo Aye Nobar Semifinal Indonesia dengan Uzbekistan

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T.Insyafuddin mengatakan, Musda ini akan memilih Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang, “ kami berharap Partai Golkar Aceh Tamiang mampu mengutamakan kepentingan khalayak umum yang lebih luas lagi dibandingkan kepentingan kelompok dan golongan,” pintanya.

Wabup T.Insyafuddin menitipkan pesan kepada ketua DPD II Partai Golkar terpilih nantinya dapat menjadi mitra yang baik dengan pemerintah serta menjadi partai yang lebih kuat, netral, demokratis, mandiri dan profesional sesuai program kerja yang telah ditetapkan bersama sehingga dapat memberikan mamfaat nyata bagi kesejahteraan anggota dan mengharumkan serta memajukan Kabupaten Aceh Tamiang.

BACA..  Bersama Masyarakat, Kapolsek Tanah Jambo Aye Nobar Semifinal Indonesia dengan Uzbekistan

Pada pembukaan Musda ke V DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang juga turut dihadiri Ilham Pangestu anggota DPR RI, Ketua, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan, perwakilan partai politik lainnya, Kepala Kesbangpol Aceh Tamiang, Rudianto dan peserta Musda dari sejumlah organisasi unsur Partai Golkar. Sementara Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil tiba dilokasi kegiatan setelah selesainya pembukaan Musda dimaksud dan disambut H.T.Muhammad Nurlif Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Aceh. (Syawaluddin).