Kasat Lantas Polres Sabang Standby di Jalan Longsor Menuju Kawasan Wisata Iboih

oleh -404 views

Sabang (AD) – Jalan menuju kawasan wisata terkenal yang ada di Sabang dalam beberapa hari sebelumnya terjadi longsor, akibatnya selama proses pembersihan dan pembangunan talud jalan tersebut ditutup sementara.

Selama proses pembersihan dan pembangunan talud, jalan dialihkan melalui Gampong Paya Keunekai dan Cot Siribeui, akan tetapi dalam perayaan Hari Raya Idul Adha, jalan dikawsan Cot Murong yang longsor tersebut dibuka sementara waktu selama Idul Adha.

Hal tersebut dilakukan, guna memudahkan masyarakat melakukan silaturahmi selama Hari Raya Idul Adha. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dilokasi longsor tersebut ditempat alat berat dan petugas Kepolisian.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH melalui Kasat Lntas IPTU Alfi Syahril kepada Atjeh Daily Minggu (02/08/2020) mengatakan lokasi jalan longsor sebenarnya belum selesai dikerjakan namun, sudah bisa dilewati kendaraan umum baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Jalan sebenarnya belum selesai dikerjakan namun, mengingat sekarang masyarakat sedang melaksanakan Hari Raya Idul Adha, maka jalan tersebut kita buka sementara guna memudahkan masyarakat melakukan silaturahmi,” kata Alfi Syahril.

Ia menjelaskan selama longsor dkerjakan bagi masyarakat yang berdomisili di Gampong Iboih, Kecamtan Sukakarya, Kota Sabang, dan turis akan berwisata ke Kilometer Nol (KM-0), jalan dialihkan melalui Gampong Paya Keunekai, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang dan melimtasi kawsan hutan Cot Siribei.

“Meskipun memang sangat jauh namun, tidak ada pilihan lain selama proses pembangunan kembali jalan yang longsor itu. Pun begitu, selama Hari Raya Idul Adha jalan kita buka sementara waktu. Kami berharap masyarakat berhati-hati karena lokasi tersebut jalannya sangat licin,” ujarnya.

Diyambahkan, selain dilokasi eks longsor ditempatkan alat berat serti beco dan petugas lantas tetap.stanby di loksi guna mengamankan pengguna jalan dan juga untuk memperlancar arus lalulintas., sebutnya. (Jl/02).