banner 700250

HRD dan DPRK Bireuen Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulo Ara

oleh -60 views

banner 700250

banner 700250

Bireuen (AD) – Bantuan, uluran tangan serta kunjungan terus berdatangan ke Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, yang menjadi korban kebakaran, Jumat lalu yang menghanguskan 13 unit rumah dan satu balai pengajian.

Senin (23/3) kemarin , giliran Anggota DPR RI, H Ruslan Daud (HRD) yang didampingi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman, dan sorenya, disusul anggota DPRK Bireuen, serta perorangan yang datang mengunjungi dan memberi bantuan kepada Korban yang masih menghuni tenda-tenda pengungsian.

banner 700250

Para korban yang mendapat empati dari berbagai kalangan, baik dari lembaga pemerintah maupun swasta, bantuan dan santunan kian berdatangan ke Posko penanganan setempat. Salah satunya, Mantan Bupati Bireuen, H.Ruslan Daud (HRD) kemarin pagi mengunjungi korban yang masih berada di tenda penampungan sementara. Dalam kunjungannya itu, HRD turut menyumbangkan berbagai macam kebutuhan yang sangat mendesak bagi para korban kebakaran Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh.

Anggota DPR-RI, H Ruslan M Daud dalam kunjungannya itu, turut didampingi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman mengatakan kepada media, bahwa bantuan logistik untuk meringankan beban keluarga korban.”Selain berbagai sembako juga Masker turut di serahkan sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh korban kebakaran,” ujarnya.

Begitupun bantuan yang diserahkan itu, jangan dipandang dari bentuk bantuannya, tapi ini merupakan salah satu dari kepedulian, di saat warga ditimpa musibah, sebut HRD yang saat memberi bantuan itu, turut didampingi pula, Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub, SE. “Saya turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga desa Pulo Ara Geudong Tengoh, dan mengharapkan kepada pemerintah agar dapat meringankan beban, meskipun tidak mungkin diganti apa yang sudah hilang,” sebutnya.

Politisi PKB menyampaikan apresiasi kepada Plt Bupati Bireuen, DR. H. Muzakkar A. Gani, SH., M. Si, yang telah merespon dengan cepat dalam menanggulangi masa panik korban kebakaran. “Dalam hal ini. saya atas nama DPR RI mohon kepada pemerintah setempat di bawah kepemimpinan Plt. Bupati Bireuen, DR. Muzakar A Gani, SH, M.Si, begitu juga kepada DPRK sama-sama melihat dan memperjuangkan nasib para korban,” sebut HRD .

“Tentunya, dengan bersinergi antara pemerintah, eksekutif dan legislatif, untuk kebutuhan pokok para korban dapat terpenuhi. Saya berharap Pemkab Bireuen dapat mempercepat pembagunan rumah layak huni untuk korban musibah kebakaran,” pungkas HRD

Sedangkan sejumlah anggota DPRK Bireuen yang disertai pimpinannya, Rusdi Muchtar, S.Sos dan Sauqi Futaki, S.Fil.I, memberi bantuan uang dan satu unit Kursi Roda yang langsung diserahkan Pimpinan dewan setempat, Rusdi Mochtar, S.Sos yang diterima Geuchik setempat.

Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub, SE yang didampingi anggota fraksinya, Jasman Rani mengatakan, bantuan yang diserahkan dari lembaganya itu sebesar RP 5 juta, dan satu unit kursi roda. “Itu di luar, bantuan yang akan diberikan oleh sejumlah fraksi di DPRK BIreuen, sebagai wujut kepedulian anggota DPRK setempat,”ucapnya.(Maimun Mirdaz/Juwaini).