Penyusunan Ranpergub Forum PRB Aceh Masuki Tahap Konsultasi Publik

oleh -123 views
Koordinator Penyusunan Ranpergub Forum PRB Aceh, Kurniawan SH menyampaikan materi pada Konsultasi Publik Ranpergub Forum PRB Aceh di Hotel the Pade Aceh Besar, Rabu 31 Juli 2019. Foto: ist

Banda Aceh (ADC) – Tim Penyusun Rancangan Peraturan Gubernur (Ranpergub) Aceh tentang Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh menggelar konsultasi publik sebagai bagian dari proses penyusunan produk hukum terkait F-PRB.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin mengatakan, Konsultasi Publik Ranpergub Forum PRB Aceh yang berlangsung di Hotel the Pade Aceh Besar, Rabu, 31 Juli 2019, merupakan tahap ke-7 dari 10 tahapan penyusunan Ranpergub Forum PRB Aceh sebelum nantinya ditetapkan menjadi Pergub.

BACA..  Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, HT Ahmad Dadek membuka konsultasi publik tersebut sekaligus menyampaikan materi terkait tupoksi Forum PRB.

“Regulasi ini sangat penting dalam upaya memperjelas tupoksi Forum PRB sebagai organisasi yang melaksanakan tugas yang terkait pengurangan risiko bencana. Saya berharap dengan adanya Pergub Forum PRB Aceh ini nantinya bisa lebih membantu pemerintah untuk menciptakan masyarakat Aceh yang tangguh dan kuat menghafapi bencana,” kata Teuku Dadek.

BACA..  Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah

Peserta konsultasi publik penyusunan Ranpergub Forum PRB berjumlah 35 orang dari unsur pemerintah, akademisi, dunia usaha, lembaga peneliti, pers, dan sejumlah organisasi/lembaga lainnya.

Seusai pembukaan dan pemaparan materi oleh Kalak BPBA dilanjutkan penyampaian materi Ranpergub oleh tim penyusun yaitu Kurniawan SH L.LM, Fahmi Rizal, dan Ir TM Zulfikar MP. Penyampaian materi oleh tim penyusun menjadi acuan diskusi dengan peserta.

BACA..  Menteri AHY Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah

“Kita berharap melalui diskusi ini akan banyak masukan dari peserta untuk lebih memperkaya Ranpergub yang sedang kita susun,” kata Kurniawan yang juga Koordinator Penyusunan Ranpergub Forum PRB Aceh.(ril)