Gerindra Aceh Besar Dukung Dek Fad Dampingi Mualem di Pilkada 2024

oleh -86 Dilihat

Kota Jantho (AD)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Aceh Besar ikut bersuara menyampaikan hasrat politik di di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2024.

Mereka pun mengajukan anggota DPR RI, Fadhlullah untuk menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) mendampingi Muzakir Manaf (Mualem)

“Kami dari Gerindra Aceh Besar sangat mendukung penuh, beliau (Fadhlullah) sangat pantas sebagai calon Wakil Gubernur Aceh untuk dampingi Mualem di Pilkada 2024,” kata ketua DPC Gerindra Aceh Besar, H. Yusri Hamzah, melalui rilis pers yang diterima redaksi media ini, Kamis, 18 April 2024.

Menurut H. Yusri Hamzah, sosok Fadhlullah yang merupakan Ketua Gerindra Aceh sangat ideal mendampingi Mualem yang kini menjabat ketua Partai Aceh (PA). Fadhlullah juga merupakan kader terbaik Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Duet pasangan Muzakir Manaf-Fadhlullah sangat cocok untuk membawa Aceh lebih baik ke depan. Pasangan yang terdiri dengan komposisi tokoh tua dan muda,” ujar Yusri.

Yusri Hamzah menjelaskan, keunggulan yang dimiliki oleh dua tokoh tersebut, dengan beragam kelebihan masing – masing yang tentu akan bisa membawa Aceh lebih baik.

Selain itu, Yusri juga menjelaskan, Fadhlullah mempunyai jejak pengalaman yang sangat baik di percaturan politik nasional. Sebab dia sudah dua kali duduk menjadi anggota DPR RI dan punya banyak jejaring nasional dan internasional.

“Tentu, kehadiran Fadhlullah akan menjadi penyambung hubungan yang baik antara Aceh dan nasional. Apalagi Prabowo Subianto menjadi Presiden, pasti komunikasi terkait persoalan Aceh akan lebih mudah,” sebut Yusri.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Besar, Ustaz Azwar Muhammad, Lc., MA menambahkan, pihaknya siap bekerja keras untuk memenangkan paslon Muzakir Manaf-Fadhlullah bila berhasil maju menjadi salah satu paslon peserta Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Aceh ke depan.

Menurut anggota DPRK Aceh Besar ini, Fadhlullah mempunyai jalur kedekatan dengan Prabowo Subianto. Dia juga dekat dengan segenap figur yang nantinya akan mengisi kursi di kabinet Prabowo-Gibran.

“Karena itu, sebagai ketua Gerindra di daerah punya jalur komunikasi khusus dengan Ketua umum Gerindra yaitu Prabowo Subianto dan ini tentu menjadi nilai plus tersendiri untuk Fadhlullah,” kata alumni timur tengah ini.

Selain itu urai pria yang akrab dipanggil ustaz, ke depan dapat dipastikan juga kabinet Prabowo-Gibran sebagian besar sahabat dekat Fadhlullah. Kemudian, Gerindra juga partai utama pengusung Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Untuk itu, Azwar Muhammad berharap, sudah seharusnya Mualem mempertimbangkan untuk memilih Fadhlullah menjadi pendamping di Pilkada mendatang demi kemajuan Aceh yang lebih sejahtera.

“Fadhlullah adalah figur yang paling memahami visi dan misi Prabowo Subianto. Kita juga akan membujuk Fadhlullah untuk mau maju menjadi calon wakil Gubernur pendamping Mualem,” pungkas Azwar Muhammad. (*)