Copot Kapolda Aceh

oleh -591 views

Laporan | Syawaluddin

JAKARTA (AD) – Koalisi Barisan Muda Aceh (KBMA) Nusantara minta Kapolri copot Kapolda Aceh dan tiga petinggi dijajarannya dari jabatannya.

example banner

Alasan KBMA Nusantara atas pencopotan tersebut, karena keterlibatan Kapolda Aceh dan tiga petingginya  yang diainyalir telah melakukan pembegalan anggaran peruntukkan pendidikan dan beasiswa di Aceh.

Permintaan pencopotan Kapolda Aceh itu dilakukan KBMA Nusantara dalam aksi demontrasi di Markas Besar Polri, Jumat, 27 November 2020.

Demikian tegas Mudasir, koordinator aksi KBMA Nusantara seperti dilansir atjehdaily.id. pembegalan dana pendidikan atau beasiswa merupakan aspirasi anggota DPR Aceh pada tahun 2017 yang lalu.

Ala Pemerintah Jalanan yang dilakukan KBMA, karena di anggap Polda Aceh terkesan memperlambat proses hukum anggota DPR Aceh yang terlibat dalam pembegalan beasiswa.

Aksi yang di lakukan di Mabes Polri merupakan sebagai wujud dari kepastian hukum yang ada di Polda Aceh saat ini, “karena saya melihat Kapolda Aceh Wahyu Widada seperti tidak serius menyelesaikan persoalan pembegalan beasiswa itu,” tegas Mudasir.

Kasus itu terjadi di tahun 2017 yang lalu, pun begitu, sampai saat ini belum ada tirik terang Polda Aceh menindaklanjuti kasus tersebut.