Danramil Puji Volly, Dandim Fokus Menembak, Danrem Lain Lagi

oleh -13 views
Danramil 1610-01 Klungkung Kapten CAJ I Putu Suteja

KLUNGKUNG (AD) Danramil 1610-01 Klungkung, Kapten CAJ I Putu Suteja memuji pelaksanaan volley Abdi Winangun Cup sekaligus melakukan penutupan secara resmi. Penutupan itu, dihadiri oleh berbagai pihak, salah satunya aparat Koramil setempat.

Kapten Caj I Putu Suteja mengatakan pelaksanaan event itu diperkirakan bakal jadi barometer. Pasalnya, event itu berjalan dengan aman dan kondusif. 

“Olahraga itu, mengutamakan sportifitas. Dan itu, sudah terbukti dengan adanya event yang digelar ini,” ujar Danramil 1610-01 Klungkung, Jumat, 17 Juni 2022 malam.

Penutupan event tersebut, juga diwarnai dengan adanya penyerahan trophy pada salah satu tim yang berhasil menjuarai Abdi Winangun Cup. “Diharapkan, event ini bisa menjaring bibit-bibit atlet Volly,” jelasnya.

BACA..  Prediksi Laos vs Timor Leste Piala AFF U-19

 Letkol Suhendar Tegaskan Prajurit Harus Mahir Menembak

Secara terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan, peningkatan kemampuan menembak kali ini diberlakukan bagi prajurit Kodim 1610/Klungkung. Latihan rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali itu, merupakan salah satu sarana yang dinilai efektif demi menjaga kemahiran menembak prajurit. 

“Prajurit TNI itu harus mahir menembak. Itu sudah menjadi syarat mutlak,” kata Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat ketika dihubungi melalui via seluler miliknya pada Kamis, 16 Juni 2022 siang. 

Dandim mengungkapkan, selain dijadikan sebagai sarana memelihara kemampuan, adanya latihan menembak tersebut juga mampu melatih mental prajurit. “Sebab, latihan itu membutuhkan aksi dan reaksi yang terkrontrol,” tandasnya.

Lain lagi di Markas Korem Baladhika Jaya di Kota Malang, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo memimpin berlangsungnya upacara 17-an yang digelar di Lapangan Rampal Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis, 17 Juni 2022. 

BACA..  Prediksi Laos vs Timor Leste Piala AFF U-19

Dalam upacara itu, Danrem menyampaikan beberapa amanat KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman terkait kerja keras, dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dan PNS. 

Selain itu, Danrem juga menyampaikan adanya pelaksanaan Liga Santri yang nantinya akan digelar pada 20 Juni mendatang. Event itu, melibatkan beberapa pihak. 

“Para Komandan Kewilayahan harus mendukung kegiatan tersebut, agar nantinya bisa berjalan denga naman, tertib dan lancar,” kata Danrem. (ril/MU)