Memudahkan Jadi TNI, Komando Rayon Militer 01 Sukajaya Gelar Kampanye Kreatif

oleh -24 views

Sabang (AD) – Guna menarik minat pemuda- pemudi yang ingin bergabung di Institusi TNI, Jajaran Kodim 0112/Sabang menggelar kampanye kreatif penerimaan TNI AD tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan, untuk memudahkan bagi yang hendak mendaftarkan menjadi anggota TNI.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Sukajaya, Kota Sabang, Serda Sopiandi yang menggelar kampanye kreatif penerimaan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), di wilayah tugas binaannya, Selasa (27/04/21) di Sabang.

BACA..  Wali Kota Sabang Beri Bantuan Ke Palestina Melalui KNRP

Kegiatan kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI-AD Tahun 2021 yang dilakukan Serda Sopiandi, bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI, sekaligus memotivasi generasi muda, agar mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

BACA..  Forum Jurnalis Aceh Cabang Bireuen Diketuai Oleh Maimun Mirdaz

“Mari bergabung bersama kami menjadi sebagai prajurit TNI-AD, untuk menjadi patriot bangsa dan membela negara kesatuan Republik Indonesia ” ajak Serda Sopiandi.

Sementara Danramil 01/Sukajaya Mayor Chb Tatang Endrawan mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan itu diharapakan, agar para calon pendaftar mengerti dan memahami tentang persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi dan materi yang akan diujikan dan tahap–tahap seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

“Kami berharap minat para pemuda pemudi di Kota Sabang kedepan lebih bisa memenuhi target sesuai harapan yang kita semua, pada setiap penerimaan calon prajurit TNI-AD”, ujar Mayor Chb Tatang Endrawan.

Para Babinsa Koramil 01/Sukajaya dengan penuh antusias dan semangat, melakukan kampanye kreatif kepada para pemuda pemudi untuk bekal bila berkeinginan mendaftar menjadi anggota TNI-AD.

Selama mengikuti sosialisasi kampanye kreatif masuk TNI-AD, dengan tidak melupakan standarisasi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, cuci dengan air bersih dan jaga jarak satu sama lain.

Secara terpisah Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto ST menyampaikan, dalam kampanye kreatif juga dibagikan brosur persyaratan dan jadwal penerimaan prajurit TNI-AD. Selain itu, dijelaskan tata cara pendaftaran secara online melalui internet dengan website  serta persyaratan tinggi dan berat badan serta lainnya.

”Dengan begitu, generasi muda lulusan SMA maupun D3 dan S1 di Kota Sabang yang berminat masuk menjadi prajurit TNI-AD bisa mempersiapkan semua yang diperlukan, seperti ijazah, akta kelahiran, KTP, SKCK, juga juga kesiapan fisik dan kesehatan dan bila tidak mengerti tentang pengumpulan berkas bisa langsung ke kantor staf Pers kodim 0112 Sabang  ,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, pelajar harus meningkatkan disiplin, dimana disiplin tersebut adalah modal untuk maju. Karena, di tubuh seorang TNI disiplin itu merupakan bawaan jiwa yang tertanam dan tak tergoyahkan.

“Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas,” ujarnya.

Dandim Istiyarto menyampaikan bahwa para pemuda jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ajaran dan agamanya masing – masing.

Hal itu, untuk memudahkan segala usaha yang di ingin guna mendapat kecapaiannya, karena selain berusaha tentunya juga harus dibarengi dengan doa, Insya Allah segala keinginan akan dimudahkannya., tutup Dandim.(Jalaluddin Zky).