Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Nova Patah Tulang dan Dirawat di RSCM, Kok Dilarang Dijenguk?

oleh -1 views
Nova katanya patah tulang
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT didampingi istri, Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, MT, di RSCM Kencana saat menandatangani dokumen penting, Jakarta Pusat, Senin, 11 Oktober 2021. Foto: Ist

JAKARTA (AD) Nova patah tulang. Kabar tersebut jadi heboh dan mengalahkan isu penangkapan kepala dinas “kabinet” Nova Iriansyah oleh Kejari Aceh Besar belum lama ini.

Bagaimana kondisi Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT sekarang?.

Informasi sepihak dari bawahan Nova Iriansyah menyebutkan, kondisi Nova Iriansyah katanya semakin membaik pascaoperasi akibat kecelakaan terjatuh dari sepeda saat berolahraga pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Saat ini, orang nomor satu di Aceh itu masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

BACA..  Hari-hari Kritisi PPKM, Eh Youtuber Ini Ternyata DPO Polisi

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, mengatakan, kondisi Gubernur Aceh hingga hari ke empat setelah kecelakaan sudah menunjukkan perubahan. “Kondisi Bapak Gubernur sudah mulai ada perubahan yang signifikan. Beliau sudah bisa melakukan pekerjaannya sambil duduk, terutama menandatangani 50 dokumen penting untuk hari ini saja,” kata Almuniza Kamal.

Beliau juga terlihat lebih fresh dan sudah bisa menggerakkan kedua belah kakinya. Namun, lanjut Almuniza, untuk saat ini Pak Gubernur belum bisa dijenguk oleh siapapun, sesuai dengan SOP rumah sakit. “Namun, karena situasi masih dalam suasana pandemi Covid-19, hingga saat ini belum dizinkan untuk melakukan kunjungan,” kata Almuniza.

Untuk mengganti kunjungan, Almuniza meminta kepada seluruh kolega dan masyarakat Aceh mendoakan agar pak Gubernur Nova segera sembuh sehingga bisa menjalani aktivitasnya kembali. “Mari kita mendoakan beliau agar cepat sembuh dan kembali normal, bisa melakukan tugas-tugasnya seperti sebelumnya,” ujarnya.

Almuniza juga mengutip apa yang disampaikan Gubernur Aceh bahwa memiliki nikmat sehat adalah impian semua orang sakit. Oleh karenanya diharapkan siapapun harus selalu waspada dan hati-hati.

BACA..  Fachrul Razi Siap Fasilitasi dan Bantu Advokasi Yayasan Pesantren Global Ikhwan

Seperti diinfokan sebelumnya, Gubernur Aceh Nova Iriansyah harus dilarikan ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan, setelah mengalami kecelakaan pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu.

Nova kecelakaan, saat melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, yang mengakibatkan patah tulang, antara otot paha dan pinggul.

Anehnya, Nova patah tulang, kenapa rakyat dilarang menjenguk?(MU/Ril)