Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tulang Paha Nova Iriansyah Patah di Alam Sutra

oleh -9 views
Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

AtjehDaily.id Tulang pahan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah patah saat berolahraga di kawasan Alam Sutra, Tangerang, Banten dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

“Hingga hari kedua kondisi pak Gubernur terus membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang di paha kiri bagian atas (pinggul),” kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, di Banda Aceh, Jumat, 8 Oktober 2021.

BACA..  Plt Disdikbud: Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Mengoptimalkan KKG

Dia menambahkan, Gubernur Aceh mengalami kecelakaan saat berolahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, dan saat itu lah tulang orang nomor satu di Aceh tersebut patah di antara otot paha dan pinggul.

Kecelakaan yang terjadi terhadap Gubernur Aceh, kata Almuniza, sama dengan kasus yang sering terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. Olahraga dan trauma juga dapat memicu peristiwa tersebut.

“Mari kita doakan agar pak Gubernur Aceh lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali,” ujarnya.

BACA..  UPTD Balai Tekkomdik Gelar Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis Digital

Sementara itu, dr Teuku Nanta Aulia, M Kes Sp OT(K) FICS yang melakukan perawatan terhadap Gubernur Aceh mengatakan pascaoperasi dilakukan kondisi Nova Iriansyah terus membaik, apalagi sudah dipasang pen.

“Alhamdulillah sekarang kondisinya sangat baik, beliau sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas, disebut dengan intertrochanteric femur,” kata dr Teuku Nanta.

BACA..  Enam Mantan Atlet Pelatnas Datangi Kemenpora dan KONI Pusat Laporkan Ini

Menurutnya, dengan kondisi yang terus membaik, diperkirakan kesembuhan Gubernur Aceh akan lebih cepat, hal itu sama dengan kondisi pasien lain pada umumnya.

Saat ini, kata dia, Gubernur Aceh masih dapat melakukan aktivitas menggunakan alat bantu. Sehingga tidak membutuhkan istirahat yang panjang.

“Kita memprediksikan jikalau Gubernur Aceh akan pulih total sekitar tiga sampai empat Minggu ke depan,” demikian dr Teuku Nanta. (ANT).