Jelang Malam Tahun Baru, Polres Bireuen Gelar Razia

oleh -59 views

Laporan | Maimun Murdaz

Bireuen (AD) – Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH, Sik, M.Si mengingatkan masyarakat untuk tidak merayakan malam tahun baru, nanti malam, dan diharapkan untuk tetap berada di rumah, dan pihaknya akan merazia, di tempat tertentu yang berpotensi ada kerumunan, yang hal itu, ditegaskannya dalam dalam kesempatan Konferensi Pers yang berlangsung di Mapolres, Kamis (31/12).

example banner

Menurut Kapolres di hadapan awak media, mengemukakan, menyusul hasil MoU bersama Forkopimda Bireuen dengan melibatkan MPU setempat, mengharapkan pula warung-warung kopi maupun Cafe di Bireuen untuk membatasi pelanggannya. “Pihak kami, akan melakukan Razia nanti malam, terutama di Warung kopi/cafe atau tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya orang,” jelas Kapolres Taufik Hidayat.

BACA..  Densus 88 Amankan Dua Terduga Pelaku Teroris di Langsa

Dalam Moment tersebut, Kapolres juga memaparkan sebanyak 20 personil Polres Bireuen, termasuk dirinya, positif terpapar Covid 19, yang kemudian meminta warga Bireuen untuk tetap waspada dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), apalagi saat ini, sudah muncul varian baru Corona di beberapa negara. “Dalam hal ini, hubungan antar forkopimda cukup bagus dalam meningkatkan Prokes,” tuturnya.

BACA..  Update Terbaru: Densus 88 Amankan Lima Terduga Teroris di Aceh

Dalam jumpa tersebut, Kapolres juga mengungkapkan masalah narkoba di wilayah kerjanya, yang tahun ini, berhasil mengamankan 5 Kg sabu termasuk mengamankan bandarnya, juga diungkapkan kasus penyanderaan Mobil Boks, dan Keberhasilan Satlantas Bireuen dalam menekan angka kecelakaan, dibandingkan tahun lalu,

Kapolres Taufik Hidayat, juga menyinggung FPI, yang pihaknya tidak mentolerir Ormas tersebut, dan menindak tegas jika masih mengadakan kegiatannya, termasuk dalam hal menyimpan atribut organisasi organisasi yang sudah dilarang pemerintah.”Saya kira di Aceh tidak perlu FPI lagi, karena di sini banyak ulama-ulama yang mumpuni di bidang,” urai Kapolres.

Juga diungkapkan Kapolres Bireuen jika tiga anggota sudah dipecat dari Polri yang terlibat kasus dan juga apreasi kepada kombatan GAM yang pelaksanaan Milad baru baru ini yang bisa bekerjasama dengan aparat keamanan, serta sejumlah pertanyaan awak media yang dijawab dengan tuntas. (*).

BACA..  Kasatlantas Polres Lhokseumawe Serahkan SIM Kolektif Kejaksaan Negeri