Kodim 0101/BS Gelar Sosialisasi Gerakan Indonesia Tertib

oleh -140 views

Banda Aceh (ADC)- Mental dan kepribadian luhur masyarakat Indonesia yang semestinya sudah merupakan warisan bangsa, akhirnya menjadi luntur seiring perjalanan waktu. Sehingga perlu digalakkan kembali baik di sekolah-sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Sejalan dengan hal itu, Koramil jajaran Kodim 0101/BS menggelar sosialisasi Gerakan Indonesia Tertib, yang di fokuskan pada peningkatan perilaku tertib penggunaan ruang publik dan perilaku budaya antri sebagai upaya untuk mengembalikan karakter bangsa tersebut.

Seperti yang telah dilakukan Koramil 01/Seulimuem, yang mensosialisasi Gerakan Indonesia Tertib kepada perangkat desa dan komponen masyarakat. Kegiatan ini,  berlangsung di gedung UDKP Kantor Camat Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar, Selasa 30 Oktober 2018.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) untuk mewariskan kembali kepribadian luhur di dalam lingkungan masyarakat.

“Dalam hal ini, TNI mempunyai tugas sebagai pengawas di ruang publik yang harus mampu menjaga keamanan dan kenyamanannya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa revolusi mental hanya bisa dilakukan dengan cara menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila yang diinternalisasikan dalam pendidikan dan kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Nilai-nilai ini, harus ditanamkan dengan cara All out dan dihayati seluruh individu dan kelompok, serta tercermin dalam perilaku masyarakat Indonesia untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik” ungkap Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP. (Ahmad Fadil/Rel)

BACA..  Grand Opening ASL Law Office Advocate Sekaligus Santuni Anak Yatim