banner 700250

KPA Desak Pemerintah Aceh Cabut SE BBM Subsidi

oleh -297 views

Banda Aceh (AD)- Koordinator Kaukus Peduli Aceh (KPA) Muhammad Hasbar Kuba mendesak Pemerintah Aceh mencabut Surat Edaran Gubernur Aceh tentang penggunaan Stiker BBM bersubdi, karena dinilai tidak tepat sasaran dan merugikan masyarakat kecil.

“Kita melihat kenyataan dilapangan, banyak sekali mobil mewah yang kedapatan menggunakan stiker. Sedangkan masyarakat kecil, tidak mendapatkan stiker dan tidak bisa menikmati BBM bersubsidi. Ini bukan seperti yang diharapkan masyarakat,” ungkap Hasbar Kuba dalam siaran Persnya kepada media ini, Senin 31 Agustus 2020.

Dikatakan Hasbar, Pemerintah Aceh dalam mengeluarkan kebijakan seharusnya pro terhadap masyarakat kecil. “Bukan malah membuat kebijakan yang terkesan menekan masyarakat ditengah Pandemi Covid -19,” tegas Koordinator KPA ini.

BACA..  Jangan Rayakan Maulid Dengan Mengerahkan Massa

Selain itu, ia juga menambahkan, jika memang Pemerintah Aceh ingin menerapkan pembatasan penggunaan BBM bersubsidi, seharusnya hanya diperuntukan bagi kendaraan roda dua, roda tiga dan mobil jenis angkutan umum.

“Untuk mobil pribadi dan kendaraan dinas, harus menggunakan BBM Non Subsidi. Dengan begitu, bisa menjadi solusi bagi pemerintah dan penggunaan BBM bersubsidi menjadi tepat sasaran,” pungkasnya.

BACA..  Setengah Warga Tamiang Tak Punya Akta Kelahiran

Oleh karena itu, KPA mendesak Pemerintah Aceh dapat segera mencabut Surat Edaran Gubernur Aceh tentang penggunaan stiker BBM Bersubsidi yang dinilai tidak tepat sasaran.

“Dengan demikian, BBM bersubsidi ini dapat dinikmati oleh masyarakat kecil yang memang menjadi haknya, bukan malah dimanfaatkan oleh yang tidak berhak,” tutup Hasbar Kuba. (R)