Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Polres Sabang Laksanakan Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Kepada Masyarakat

oleh

Sabang (AD) Polres Sabang melaksanakan Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Sembako Bakti Sosial (Baksos) Presisi kepada masyarakat, pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus sebagai pengabdian 30 tahun Batalyon Baradaksa Akademi Polisi (Akpol) angkatan 1991.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH kepada media atjehdaily.id mengatakan, pelaksanaan kegiatan hari ini sebagai kepedulian Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menggebrak Vaksinasi dan pemberian Baksos dalam rangka pengabdian Batalyon Bharadaksa Akpol angkatan 1991 di wilayah hukum Sabang.

“Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini merupakan bukti keperdulian Polri, dalam gebrak vaksinasi dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, dan sekaligus 30 tahun pengabdian Batalyon Bharadaksa Akpol 1991,” demikian dikatakan Kapolres Sabang Muhammadun, SH, Sabtu (31/07/2021).

Kapolres menjelaskan, Polri terus berupaya membantu masyarakat dalam mengahadapi pandemi yang sampai saat ini belum reda, bantuan yang dilakukan Polri selama ini berupa melayani Vaksinasi mulai tahap I hingga tahap II terus dilakukan sampai sekarang.

Kemudian selain melayani Vaksin gratis Polri khusunya Polres Sabang juga membantu sembako kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Sabang, bantuan yang diberikan itu berupa kebutuhan sehari-sehari masyarakat seperti bahan kebutuhan pokok keluarga.

Tujuannya untuk membantu masyarakat guna meringankan beban ekonomi rakyat dimasa pandemi ini, dimana dampak dari Covid-19 telah menyulitkan masyarakat beraktifitas mencari nafkah bagi kehidupan keluarga.

“Polres Sabang juga memberikan berbagai bantuan sembako kepada masyarakat, hal itu kita lakukan guna meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Untuk hari ini kami berikan 250 paket sembako dan memvaksin 150 warga masyarakat,” jelas AKBP Muhammadun, SH.

Sementara itu, Wakapolres Sabang Kompol M. Husin, SH, MH usai menyerahkan sembako kepada masyarakat Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang menyampaikan terima kasih kepada masyarkat yang telah mempercayai Polri. Karana, Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat tentunya terus bersama rakyat disaat kesulitan ekonomi seperti saat ini.

“Polri itu tugasnya bukan saja penegakan hukum semata akan tetapi juga berkewajiban melindungi dan mengayomi masyarakat, ketika ekonominya sulit seperti dimasa pandemi ini. Kegiatan yang dilaksanakan Polres Sabang juga didukung matra TNI yang ada di Sabang ,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan Baksos dan Vaksinasi Covid-19 dihadiri seluruh perwira dan Kapolsek Polres Sabang, seperti Kabagops, Kabag Sumda, Kabagren, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Sukakarya dan Kapolsek Sukajaya serta para personel Polres dan Polsek. (Jalaluddin Zky).