Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

3990 KPM di Empat Kecamatan di Bireuen Terima BST dari Kemensos RI

oleh

Bireuen (AD) Setidaknya 3990 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat kecamatan di Kabupaten Bireuen menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebagai bantuan dampak pandemi Covid-19, telah di Didistribusikan Kantor Pos Bireuen.

Bantuan Sosial Tunai (BST) Bulan Mei dan Juni tahun 2021mulai didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Bireuen. Bantuan tersebut diserahkan oleh petugas Kantor Pos Bireuen, “Total penerima ada 3990 orang. Kesemuanya tersebar di empat Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen,” ujar Pjs Kepala Kantor Pos Cabang Bireuen, Rahmat Hidayat kepada media ini, Jumat (30/7)

BACA..  Selamatkan Masyarakat dari Covid-19 TP-PKK Kota Sabang Gelar Vaksinasi

Dirincikan, dari 3990 BST yang disalurkan pihaknya, di antaranya tersebar di wilayah kecamatan Kota Juang 818 KPM, Kecamatan Kuala 740 KPM, Kecamatan Juli 1203 KPM, Kecamatan Jeumpa 1229 KPM. Nilai BST yang diserahkan itu sebesar Rp 600.000, untuk tahap Mei dan Juni 2021, plus satu sak beras.yang langsung diserahkan kepada penerima manfaat,” papar Rahmad.

Pihaknya, jelas Rahmat, penyaluran BST dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan petugas juga yang menambahkan loket layanan khusus, untuk menghindari kerumunan. ”Penyaluran dilakukan secara bergilir setiap desa telah ditentukan jadwal pengambilan dengan tetap memperhatikan protkes ketat.sesuai anjuran sosial tunai (BST) di Bireuen juga dilakukan dengan cara door to door atau diantar oleh petugas Kantor Pos ke rumah keluarga penerima manfaat (KPM).

BACA..  Selamatkan Masyarakat dari Covid-19 TP-PKK Kota Sabang Gelar Vaksinasi

“Hanya saja, yang berhak mendapatkan layanan langsung antar itu, tidak semua KPM, namun hanya penerima lansia, penyandang disabilitas dan penerima yang sedang Pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut, ahmat menerangkan untuk mengoptimalkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) atau bansos tunai dari pemerintah kepada masyarakat, Penyaluran bantuan

melakukan isolasi mandiri,” ungkap Rahmad seraya menyebutkan syaratnya bagi KPM berkebutuhan khusus, salah satunya lansia yang tidak bisa beraktivitas keluar, difabel, jompo, sakit dan lainnya.

Penyaluran BST untuk Kota Juang berlangsung di Kantor Pos Bireuen dan untuk Kecamatan Kuala, berlangsung di kantor camat setempat, Jumat (30/7). Pada Tanggal 31 Juli 2021 di kantor Camat Juli, dan untuk Kecamatan Jeumpa, Minggu 1 Agustus 2021.(Maimun Mirdaz).