Lerai Warga Yang Bekelahi, Kepala Desa Lae Saga Jadi Korban

oleh -91 views
Warga saat mencari keterangan pada Kepala Desa Lae Saga.

Subulussalam (ADC) – Kepala Desa Lae Saga, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Rudi Hartono menjadi korban saat melerai warga yang sedang berkelahi.

Rudi Hartono kepada awak media ini menyebutkan, saat kejadian dirinya sedang berkunjung ke rumah kepala desa Darul Aman tempat kedua warga Longkib itu berkelahi.

Melihat kejadian itu, lanjut Rudi, dirinya langsung berusaha melerai. “Saat saya mencoba melerai saya jadi sasaran dari kedua warga Longkib yang sedang berkelahi itu,” katanya.

Diakuinya, salah seorang yang terlibat perkelahiran itu, yakni Bakaruddin adalah adik kandungnya. “Bakaruddin adik saya, berkelahi dengan Herman warga Longkib,” jelas Rudi Hartono.

Lebih lanjut, Rudi menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 10.00 wib di desa Darul Aman. “Kedua warga yang berkelahi itu dari desa Panji dan Darul Aman,” terangnya sembari mengatakan dirinya tidak tau permasalahan kedua warga yang berkelahi tersebut.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Longkib Iptu Bahari S.Pd.i membenarkan pihaknya sudah menerima laporan terkait permasalahan tersebut.

“Kepala desa Lae Saga atas nama Rudi Hartono sebagai korban melaporkan kepihak kita atas dugaan pemukulan,” sebut Iptu Bahari.

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

Diakuinya, setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung membawa korban, Rudi Hartono ke RSUD Kota Subulussalam. “Kegiatan ini akan kita proses sesuai fakta-fakta,” sebut Iptu Bahari.

Namun, kata Kapolsek Iptu Bahari, bila kedua belah pihak ingin berdamai, pihaknya mempersilahkan.

“Kalau semua pihak ingin berdamai, kita persilahkan, jika tidak kita akan proses sesuai hukum yang berlaku,” tuntas Iptu Bahari.(BM).