Polres Sabang Ikut Rakor Tentang Penyelenggaraan Haji 2021

oleh -33 views

example banner

Sabang (AD) – Kepolisian Resort (Polres) Sabang sebagai lembaga pengamanan dan pengoyomaan masyarakat, turut menghadiri Rapat Koordinasi antar instansi kerkait dalam rangka membahas tentang penyelenggaraan haji.

Kapolres Sabang AKBP Muhamaddun S.H yang di wakili oleh Kasubag Humas Polres Sabang IPTU Muhammad Dahlan.S.E, usai menghadiri rapat Koordinasi antar Instasi terkait tentang Penyelengaraan Haji Tahun1442 H/ 2021 M mengatakan, selaku institusi pengayomi masyarakat tentunya berkewajiban turut dalam segala kegiatan yang digelar instansi pemerintah lainnya.

BACA..  Babinsa Ajak warga Peduli Dengan Saluran Irigasi di Sawah

“Setiap ada kegiatan yang diundang kepolisian sebagai institusi yang bertugas mengayomi masyarakat, selalu siap menghadiri undangannya termasuk undangan rapat koordinasi tentang penyelenggaraan haji tahun 1442 hijriah 2021 masehi”, kata Muhammad Dahlan, kepada media ini Rabu (31/03/21) di Sabang.

Dijelaskan, rapat koordinasi tersebut dibuka lansung oleh Kepala Kementerian Agama Kota Sabang H.Yasin. S.Ag. Sedangkan, yang meprentasikan dilakukan oleh H.Ghazali S.Ag.M.Ei. yang digelar di Aula Museum Kota Sabang.

BACA..  HMI Hukum Unimal Bagi Takjil Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Adapun pembahasannya antara lain,

Persiapan dan Rencana Penyelenggara Haji 1442 H (Pembentukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Di Kota Sabang/PPIH).

1. Kesiapan Pemerintah Kota Sabang dalam menyukseskan Penyelenggara Haji 1442 H

2. Informasi Terkait Dokumen (Pasport dan Penvisaan) dan Informasi Tentang Kesehatan Haji

3. Rencana pemantapan Manasik Haji serta Transportasi dan Pengamanan Penyelenggara Haji

4. Dukungan dan Peran Media dalam penyukseskan penyelenggara Haji 1442 H dan Informasi dab Regulasi terkait Ooperasional Travel dan Umrah.

BACA..  Kegiatan Posyandu di Masa Pandemi Covid-19

5. Dukungan dan Contribusi Tokoh Masyarakat dalam mendukung suksesnya penyelenggara Haji 1442 H serta Informasi-Informasi Terkini tentang  Penyelenggaraan Haji Tahun 1442 H.

Sedangkan keputusan terkait apakah Jamaah Haji tahun ini diberangkatkan atau tidak tergatung dari keputusan Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), yang selalu berkoordinasi dengan Kedutaan kerajaan Arab Saudi. Bisa dilaksakan atau tidak, mengigat adanya pademi Covid 19 sekarang ini., jelasnya.(Jalaluddin Zky).