Jargas di Aceh Tamiang Kelar 4 Ribu Unit

oleh -176 views

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (AD) – PT Adhi Karya (persero) Tbk, telah menyelesaikan 4.000 koneksi Jaringan Gas (Jargas) ke rumah-rumah penduduk di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

example banner

Saat ini koneksi Jargas ke rumah penduduk di Aceh Tamiang tersebut sudah selesai mencapai 99 persen dikerjakan oleh perusahaan plat merah itu.

Begitu penjelasan Project Manager (PM) PT Adhi Karya (persero) Tbk. Ali Zulfikar Alaydrus kepada atjehdaily.id di kampung Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Senin, 30 November 2020. Saat Lounching penggunaan Regulating Station (RS) dan Jargas ke rumah warga di Kampung Kota Lintang.

“Tidak hanya di Aceh Tamiang saja, Kota Langsa dan Deli Serdang juga merupakan wilayah kerja kita, Insha Allah juga sudah rampung, kita kerjakan,” kata Ali.

Kalau soal penambahan koneksi Jargas, menurut Ali, yang mengetahui jumlah yang akan dan direncanakan adalah pihak Perusahaan Gas Nasional (PGN).

Adhi Karya sebagai pelaksana pemasangan Jaringannya saja, kalau soal quantitas Jargas Rumah Tangga, ranahnya PGN.

“Kita hanya sebagai pelaksana pekerjaan Jargas Rumah Tangga, untuk wilayah, Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Deli Serdang, tiga wilayah itu kita yang tangani,” jelas Ali.

Sementara, Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, yang hadir di Louncing Gas In tersebut mengatakan, apa yang sudah dikerjakan oleh PT Adhi Karya, hendaknya bisa berkesinambungan.

Lalu, desa-desa yang belum ditindaklanjuti kedepannya, agar Jargas bisa tersambung kerumah-rumah warga yang belum.