Ustadz Zaid Maulana Ditikam Mantan Polisi

oleh -112 views

example banner

example banner

Laporan | Syawaluddin

KUTACANE (AD) – Terjadi lagi kasus penikaman kepada para pendakwah syiar Islam yang sebelumnya, penusukan terjadi pada Syech Ali Jaber di Lampung. Kini pada Ustadz Zaid Maulana (34 tahun) di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. Jumat malam, 29 Oktober 2020. Pukul 21:30 WIB.

example banner

Ustadz Zaid Maulana, merupakan Guru Pondok Pesantren Darul Azhar di Aceh Tenggara, ditusuk oleh A (42 tahun), saat sedang memberikan Tausyiah Maulid Nasi Muhammad SAW. di Masjid Al Husna, Desa Kandang Mbelang, Kecamatan Lawe Bulan.

BACA..  Unit Reskrim Polsek Kuta Alam Ringkus Pembantu Rumah Tangga

Dari data lapangan yang dikumpulkan atjehdaily.id. Ustadz Zaid Maulana ditikam oleh A, warga desa Mbelang. A adalah mantan anggota Polres Aceh Tenggara yang dipecat karena kasus narkoba dan desersi.

Disaat Ustadz Zaid memberikan Tausyiah di desa Mbelang, tiba-tiba A melompat masuk melalui jendela, disisi samping Masjid, langsung menyerang dan menusuk Ustadz Zaid dengan sebilah pisau.

BACA..  Polda Aceh Ungkap Dua Kasus Penipuan Berkedok Umrah

Dari data sementara yang terkumpul,  A mencoba menusuk bagian leher, tapi Ustadz Zaid mampu menangkis dengan tangan kirinya, mengakibatkan bagian lengan kirinya tertusuk.

Dan pisau tersebut juga mengenai bagian  leher korban, ketika Ustadz Zaid menepis pisau tersebut. Dan pelaku melarikan diri.

Masyarakat yang mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW langsung mengevakuasi Ustadz Zaid Maulana ke Rumah Sakit Nurul Hasanah, Desa Pulo Kemiri Kecamatan Babussalam.

BACA..  Rumah Baca Lentera Raih Penghargaan Delapan Terbaik Nasional 2020

Setibanya di Rumah Sakit Nurul Hasanah, Ustadz Zaid Maulana langsung dibawa ke ruang operasi untuk dilakukan tindakan medis.

Sementara itu, sekira pukul 23.30 WIB anggota Polres Aceh Tenggara berhasil meringkus A di Desa Kandang Mbelang dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolres Aceh Tenggara.

Sampai berita ini lansir, awak Media belum dapat informasi resmi dari Polres setempat. (*)