Prediksi Pertandingan Borussia Monchengladbach vs RB Leipzig

oleh -471 views

example banner

example banner

ATJEHDAILY –Borussia Monchengladbach akan menjamu pemimpin liga RB Leipzig dalam apa yang bisa dibilang merupakan pertandingan putaran dalam aksi Bundesliga akhir pekan ini.

Kemenangan bisa membawa Gladbach ke empat besar tergantung pada hasil di tempat lain, dengan Leipzig tahu bahwa kemenangan akan membuat mereka tetap di puncak karena mereka berusaha untuk menahan rival gelar Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

example banner

Sisi Marco Rose menghasilkan comeback yang luar biasa di Mainz 05 akhir pekan lalu, menang 3-2 setelah tertinggal 2-1 di babak pertama. Rose mengistirahatkan Marcus Thuram, Alassane Plea, Jonas Hofmann dan Florian Neuhaus menjelang pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid pada pertengahan pekan, dengan keempat pemain memasuki lapangan pada babak kedua dengan efek yang luar biasa.

Kapten Lars Stindl telah memberikan Gladbach keunggulan dalam pertukaran pembukaan, melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah knockdown pintar Breel Embolo, sebelum dua gol dari penyerang Mainz Jean-Philippe Mateta menempatkan Gladbach dalam posisi yang sangat sulit untuk pulih. Namun, dengan senjata besar selalu cenderung memasuki medan di beberapa tahap dan Gladbach umumnya mampu mencetak gol dalam sekejap mata, keunggulan Mainz tidak pernah terlihat aman; jadi itu terbukti ketika Thuram memenangkan timnya lagi penalti ketika upaya terikat gawang membentur lengan Moussa Niakhate. Hofmann benar-benar dikonversi sebelum Matthias Ginter mencuri tiga poin dengan sundulan dari tendangan sudut dekat tiang.

BACA..  Prediksi Pertandingan Lille vs Sparta Praha

Keputusan Rose untuk mengistirahatkan beberapa pemain terbaiknya tampak lebih dari dibenarkan ketika memimpin Real Madrid 2-0, dengan dua gol dari Thuram terlihat seperti membawa Gladbach unggul empat poin dari lawan mereka di Grup B dengan empat pertandingan tersisa. Namun, dua gol telat dari Karim Benzema dan Casemiro menenggelamkan hati Gladbach dan membuatnya imbang 2-2 berturut-turut di kompetisi elit Eropa.

Memang, sementara mencetak gol tentu bukan masalah saat ini bagi tim Rose, menutupnya di sisi lain adalah, dengan enam pertandingan terakhir mereka semua melihat kedua tim terlibat mencetak gol. Tidak diragukan lagi ini adalah jam tangan yang sangat menghibur untuk orang-orang netral, tetapi mungkin keseimbangan yang mungkin ingin dipecahkan Rose dalam beberapa minggu mendatang.

Setidaknya di dalam negeri, Leipzig tidak memiliki masalah defensif seperti itu, dengan hanya Dortmund yang kebobolan lebih sedikit setelah lima pertandingan pembukaan.

Tim Julian Nagelsmann memang menunjukkan tanda-tanda kelemahan tertentu pada serangan balik yang kami harapkan dari timnya selama karir manajerialnya yang baru, bagaimanapun, selama kemenangan 2-1 melawan Hertha Berlin akhir pekan lalu. Istirahat cepat tim tamu dari sepak pojok Leipzig membuat Dodi Lukebakio menyarangkan bola ke Jhon Cordoba untuk memberi Hertha keunggulan awal.

BACA..  Prediksi Pertandingan Manchester City vs Fulham

Dayot Upamecano menyamakan kedudukan tiga menit kemudian dengan mencetak gol ke gawang untuk gol pertamanya di liga dalam 30 bulan, sebelum Leipzig diberi hadiah di awal babak kedua ketika pemain pengganti Deyovaisio Zeefuik mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu lima menit untuk membuat timnya tertinggal. dengan 40 menit tersisa dalam pertandingan. Tekanan pasti meningkat, dengan Cordoba berubah dari pahlawan menjadi nol setelah membuat Willi Orban tersandung, dengan Marcel Sabitzer melakukan konversi dari titik penalti untuk mendapatkan timnya tiga poin dan menjaga Leipzig tetap di puncak klasemen.

Namun, kerentanan terhadap kecepatan dan presisi saat istirahat itu diekspos dengan kejam oleh Manchester United dalam kekalahan 5-0 di Liga Champions pada pertengahan pekan. Mason Greenwood secara kontroversial dianggap onside ketika berlomba untuk membuka skor, dengan beberapa pergantian menyerang dari Nagelsmann di babak kedua membuat timnya terlihat tidak seimbang. Marcus Rashford masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak hat-trick, dengan Anthony Martial mencetak gol dari titik penalti setelah Ibrahima Konate menjatuhkan pemain Prancis itu.

Nagelsmann harus memastikan kekalahan ini hanya sebuah blip dan itu tidak berdampak buruk pada kampanye liga tak terkalahkan timnya, yang semuanya jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan tentu saja, terutama menuju ke sisi dengan kekuatan menyerang Gladbach.

BACA..  Prediksi Pertandingan Gent vs Slovan Liberec

Satu orang yang bisa membantu memberikan perlindungan yang lebih besar kepada unit pertahanan Gladbach adalah gelandang Denis Zakaria, yang diperkirakan masih akan absen untuk pertandingan melawan Leipzig karena kurangnya kebugaran pertandingan.

Cedera bahu Andreas Poulsen juga akan membuatnya absen, sementara Jordan Beyer absen karena virus corona.

Rose hampir pasti tidak akan mengistirahatkan pemain kunci melawan tim mahir seperti Leipzig, dengan orang-orang seperti Thuram, Plea, Neuhaus dan Hofmann kemungkinan besar akan kembali ke starting XI liga.

Fabrice Hartmann dan Lukas Klostermann sama-sama absen dalam jangka waktu lama untuk Leipzig, sementara itu, karena cedera lutut yang serius, dengan patah tulang pergelangan kaki Konrad Laimer membuatnya absen di masa mendatang juga.

Nagelsmann mungkin tergoda untuk kembali ke sistem tanpa striker yang bekerja dengan sangat baik di minggu-minggu awal musim, dengan Yussuf Poulsen dan pemain pengganti Alexander Sorloth terlihat tidak efektif di Old Trafford pada pertengahan pekan(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Borussia Monchengladbach : Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Kramer, Neuhaus; Hofmann, Stindl, Thuram; Plea

RB Leipzig : Gulasci; Mukiele, Upamecano, Halstenberg, Tasende; Nkunku, Kampl, Sabitzer, Angelino; Olmo, Forsberg