Operasi Zebra Rencong 2018, Kasatlantas Aceh Utara Tilang Shabara

oleh -81 views

Lhoksukon (ADC) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK didampingi propam Polres setempat menilang salah seorang Shabara pemilik kendaraan roda dua karena tidak mampu menunjukan surat izin mengemudi (SIM).

“Maaf anda kami tilang, karena anda tidak memiliki surat izin mengemudi,” Kata Mantan Kasat Lantas Polres Aceh Besar itu, sembari mengeluarkan surat tanda tilang dan menyerahkan kepada pengemudi.

Aksi penilangan polisi oleh polisi itu adalah kegiatan awal dari program Operasi Zebra Rencong 2018, usai melaksanakan Apel Operasi Zabra 2018 yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Aceh Utara, Selasa, 30 Oktober 2018.

Pada kesempatan tersebut Satuan Lalulintas yang dipimpin langsung oleh Kasatlantasnya Iptu Sandy Titah Nugraha,SIK juga memerikasa kelengkapan kendaraan milik seluruh jajaran Polres setempat, mulai dari surat menyurat hingga kondisi fisik kendaraan seperti kenalpot kendaraan.

Kapolres Aceh Utara AKBP.Ian Rizkian Milyardin,SIK melalui Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu. Sandy Titah Nugraha,SIK menyampaikan, bahwasanya Oprasi Zebra dilaksanakan merupakan program kepolisian Republik indonesia tahun 2018 dan dilaksanakan diseluruh Indonesia secara serentak mulai 30 Oktober (hari ini).

” Ini program Operasi Zebra tahunan dan digelar secara serentak diseluruh indonesia,” jelas Sandy.

Kecuali, lanjut Sandy, sebelum dilaksanakan Operasi bagi pihak umum dijalan raya, pihaknya melakukan pembersihan internal terlebih dahulu dengan memeriksa surat menyurat kendaraan bermotor milik jajaran Polres setempat, dan bagi yang melanggar akan diberikan tilang sebagaimana yang diterapkan kepada masyarakat umum.

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

“Operasi ini tidak cuma berlaku bagi masyarakat umum, tapi juga bagi personil polisi atau apartur negara lainnya, bahkan kita terlebih dahulu membersihkan internal dari pelanggaran pengguna kendaraan,” terang Iptu Sandy lagi.

Pada kesempatan tersebut Sandy juga berpesan agar para pengemudi dapat melengkapi surat kendaraannya saat mengendarai kendaraan supaya tidak ditindak. Sedangkan limit waktu Operasi Zebra ini sambung Sandy, akan berlangsung selama 14 hari, yaitu mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November mendatang.

” Saya harap pengemudi kendaraan dapat melengkapi surat suratnya ketika melakukan perjalanannya,” demikian pesan Sandy. (red/Sayed).