banner 700250

Kabur saat Ditangkap, DPO Kasus Pembunuhan Ditembak Polisi

oleh -212 views

ATJEHDAILY- Tim gabungan menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pembunuhan berinisial JU di Desa Manungkas, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Pelaku melarikan diri dari sel tahanan Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada tahun 2018.

Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan mengatakan Tim Resmob Polres Parigi Moutong Sulteng meminta bantuan kepada Tim Macan Polresta Manado untuk membantu menangkap DPO kasus pembunuhan yang menurut informasi berada di wilayah Polresta Manado.

“Pelaku pembunuhan di Polres Parigi Moutong ini ditangkap di perkebunan Matungkas yang menjadi persembunyiannya selama ini dan akhirnya ditembak karena mencoba melarikan diri saat ditangkap,” kata Thommy Aruan, Sabtu (29/8/2020).

BACA..  Terkait Hak Angket, DPRA Mulai "Masuk Angin"

Penangkapan ini terjadi karena pelaku JU yang melakukan pembunuhan di desa Evulua, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah. Setelah mendekam di sel tahanan Polres Parigi Moutong, pelaku melarikan diri.

Setelah dilakukan penyelidikan selama 2 tahun, Tim Resmob Polres Parigi Moutong mengetahui pelaku melarikan diri ke Sulawesi Utara. Tim Resmob Parigi Moutong yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Parigi Moutong langsung berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polresta Manado untuk membantu menangkap pelaku JU.

BACA..  Remaja Kenangkung Tewas Ditusuk

Akhirnya Tim Resmob Parigi Moutong berkolaborasi dengan Tim Macan Polresta Manado untuk melakukan penyidikan dan menangkap pelaku JU. Setelah mendapat informasi yang akurat, tim gabungan melakukan penyergapan pelaku di perkebunan Matungkas.(ines.red)