Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Edi Saputra Dipastikan Maju Sebagai Ketua PMI Bireuen

oleh

Bireuen (AD) Meskipun dua nama telah muncul sebagai Ketua PMI Bireuen, namun figur Edi Saputra yang akrap disapa Edi Obama dipastikan maju kembali, menyusul permintaan pengurus dan ranting-ranting yang menghendaki yang bersangkutan untuk memperpanjang “dinastinya” dalam Muskab V pada 3 Agustus mendatang.

Dua nama yang mengkristal sebagai calon Ketua PMI Bireuen, masing-masing, Juanda Abdullah, SE dan M Ali Achmad, SH yang keduanya dari unsur pengurus, namun kehadiran Edi Saputra untuk come back di organisasi Kemanusiaan itu, tentu bakal menjadi sandungan bagi keduanya untuk dinobatkan sebagai Ketua PMI periode selanjutnya.

Pengusaha super market di Bireuen, Edi Saputra menyatakan kepada media atjehdaily.id ini, pihaknya menyatakan akan maju sebagai calon Ketua PMI Kabupaten Bireuen untuk ke dua kalinya. Keinginan maju sebagai calon ketua bukan di dasari keinginan pribadi, namun atas permintaan pengurus dan ranting-ranting PMI di Kecamatan yang berharap kesediannya dicalonkan sebagai ketua.

Hal itu terungkap dalam kesempatan silaturahmi pengurus PMI cabang, dan ranting PMI dengan Edi Saputra di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Rabu ( 28/7). Mereka menilai selama PMI Bireuen dipimpin Edi Obama, menjadikan organisasi kemanusiaan itu, semakin eksis.

Seperti diungkapkan Ketua PMI Ranting Gandapura, Nurdin Dagang, jika Edi Saputra sangat perhatian kepada sesama pengurus ranting, maupun para relawan. Maka, tidak berlebihan jika pihaknya meminta kesediaannya untuk memimpin organisasi sosial kemanusiaan untuk periode berikutnya, yang permintaannya itu diamini pengurus PMI dan Ranting lainnya yang menyatakan dan sudah pula menyerahkan surat dukungan sebagai syarat mencalonkan diri pada muskab mendatang.

Edy Saputra menyatakan atas permintaan pengurus cabang dan pengurus ranting kecamatan yang memintanya mencalonkan diri sebagai ketua, diapresiasi nya,”Insyaallah saya akan maju lagi untuk periode berikutnya,” Akunya kepada media ini.

Sementara itu, dua kandidat sebelumnya yang sempat mengkristal sebagai calon Ketua PMI Bireuen, disebut-sebut figur yang selama kepengurusan sebelumnya dinilai sangat aktif di organisasi kemanusiaan yang dipimpin Edi Saputra. Seperti halnya, Juanda Abdullah, SE yang menduduki jabatan sebagai sekretaris, dan M Ali Ahmad, SH yang juga dari unsur pengurus, yang ke duannya juga sarat pengalaman. Maka dengan majunya Edi Saputra, dipastikan nama yang sempat mengkristal itu akan berubah menjadi “Kuda Hitam” yang sewaktu-waktu bisa menjadi kejutan di event Muskab yang direncanakan akan di buka Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si pada 3 Agustus 2021.(Maimun Mirdaz).