“Bawa” Nama SCTV dan Bupati Bireuen Pria Misterius Galang Dana di Panton Labu

oleh -86 views
Seorang pria misterius mengatas namakan pundi dhuafa SCTV, menggalang dana dari masyarakat Pasar Panton Labu, foto : Sayed Fauzi.

Banda Aceh (ADC) – Seorang pria yang berpakaian celana selutut dan menggunalan heand Free tiba tiba muncul di pusat pertokoan Pasar Panton Labu Kabupaten Aceh Utara. Sebuah kantong plastik menetang mengarahlan ke setiap pelanggan yang ada di tempat yang diainggahnya, sepeti warkop, caffe, rumah makan bahkan kedai dan masyarakat yang sedang nongkrong di seputar pasar Panton Labu saat itu.

Pria tersebut tidak mengenakan tanda pengenal dan saat diminta identitas, malah lebih memilih pergi. Kedatangan pria misterius yang berkostum ala anak punk itu, akuinya dalam rangka menggalang dana. Disebut sebut kegiatan yang dijalankan itu adalah bagian dari program Pundi dhuafa, yang selama ini terdapat di salah satu stasion televisi nasional, SCTV.

“Pak saya dari SCTV sedang menggalang dana untuk Pundi Dhuafa di SCTV, dan kami sudah koordinasi dengan pak Saifannur, ” kata pria itu, sambil meninggalkan titik tempat duduk Tim Redaksi atjehdaily.id, menuju ke meja lainnya untuk menyedorkan kantong yang dibawanya dan terdapat sejumlah uang di dalamnya.

Nama Saifannur, yang dimaksudkan pria itu dipastikan adalah Bupati Bireuen. Sebab sempat disebut pria itu saat didesak.

“Bupati Bireuen,” jawab singkat pria itu sambil berlalu.

Tak lama beroperasi di warung tersebut, langsung cabut dan masuk ke sejumlah toko dan warkop lain yang ada di sekitar pasar Panton Labu, dan masyarakat yang ada disekitar Pasar Panton Labu saat itu.

Sejumlah warga Pasar Panton labu yang dikonfirmasi media atjehdaily.id, Rabu, 24 Juli 2019 malam, mengaku sosok pria tersebut tidak pernah dilihat beroperasi di kawasan itu sebelumnya. Terkait dengan legalitas yang diatas namakan dari Cruw SCTV untuk program Pundi Dhuafa, saat diminta lihat identitasnya, juga menolak dan memilih pergi. Sejumlah warga di Pasar tersebut, mulai mencurigai gelagat pria tersebut, namun belum sempat diinstrogasi lebih lanjut oleh warga, pria itu keburu pergi dan menghilang dari keramaian.

“Belum pernah kami lihat itu orang, tapi dia bisa berbahasa aceh,” ujar seorang pemuda di sekitar Pasar Panton labu dan mengaku juga sempat disodorkan kantong yang berisi uang sumbangan oleh pria misterius itu.

Pihak SCTV yang dikonfirmasi melalui korespondennya di Banda Aceh, Mukhtar, membantah jika aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh pria tersebut adalah kegiatan dari program Pundi Dhuafa SCTV, dan ia memastikan jika aksi tersebut adalah hanya modus semata.

“Tidak ada aksi penggalangan dana semacam itu di program Pundi Dhuafa SCTV, bila ada dan beroperasi di Aceh, pasti sudah dikabari kepada kami di sini,” kata Mukhtar, melalui telpon selulernya yang dihubungi, Selasa, 30Juli 2019 sore.

Selain, pihak SCTV, bantahan serupa juga disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen, melalui Humasnya Farid Maulana, kepada media ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bireuen tidak pernah melakukan kerjasama atau memberikan dukungan dalam bentuk apapun terkait dengan program yang diatas namankan oleh pria penggalang dana tersebut. Bahkan Farid berpesan jika ada pihak yang mengatas namakan Pemerintah Bireuen atau Pejabat Bireuen dalam melakukan sebuah kegiatan seperti itu, hendaknya dapat dikonfirmasi terlebih dahulu dengan pihaknya.

“Baik secara pribadi maupun kepemerintahan, Bapak Bupati tidak pernah melakukan kerjasama atau dukungan sebagaimana yang disebutkan itu,” kata Farid menjawab pertanyaan wartawan, yang dikonfirmasi via telpon. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.