Siswa SMK Se Aceh Utara Ikut Seleksi Lomba KOSN di GOR Lhoksukon

oleh -86 views

Aceh Utara (AD) Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Aceh Utara mengikuti seleksi serta lomba Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), acara tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu 30 Juni 2021.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara Drs Ahmad Yamani,M.Pd saat temui oleh media atjehdaily.id di sela sela kegiatan mengatakan KOSN ini merupakan kegiatan mencari bakat dari siswa yang betul betul bisa ditampilkan di ajang KOSN ditingkat provinsi mau pun nasional nantinya.

“Pada hari ini kita melakukan seleksi serta perlombaan KOSN di bidang karate dan pencak silat saja, khususnya SMK dan untuk SMA tidak dilaksanakan yang diminta hanya daring saja khususnya SMA,” ujarnya Yamani.

Lanjutnya, dari KOSN ini hanya diminta seninya aja, bukan pertandingan. Dari hasil penilaian dari juri siapa yang unggul akan dikirim ke provinsi untuk perwakilan dari Kabupaten Aceh Utara.

Yang unggul dari pertandingan hari ini yang akan mewakili Aceh Utara hanya juara 1, dari Putra 1 orang dan Putri 1 orang, sebut kepala cabang dinas wilayah kabupaten Aceh Utara ini.

Bagi siswa dari Aceh Utara yang akan menjuarai ditingkat provinsi nantinya mereka akan maju ke tingkat nasional, dan nantinya mereka akan bertanding dengan perwakilan siswa di kabupaten/ kota se provinsi Aceh, siapa yang bagus dialah yang akan maju ke tingkat nasional, katanya.

“Ya, tentu kita sebagai putra daerah mengharapkan ya anak kitalah dari Aceh Utara yang bisa mewakili ketingkat nasional,” ucapnya.

Dia menyebutkan insyaallah acara di tingkat provinsi dilaksanakan Minggu depan.

“Kita sebagai Pemerintah dan kita sebagai orang tua, ya tentu siapa saja yang namanya kompetisi, ya kita harapkan, ya menang, bukan aja menang di kabupaten dan kita juga mengharapkan menang di provinsi dan nasional dan bisa membawa nama kabupaten Aceh Utara di ajang kompetisi ini,” harapnya Ahmad Yamani.

Dan lanjutnya Yamani pada seleksi dan pertandingan hari ini, dari grup Pencak Silat  Putra juara 1 dari SMKN 1 Lhoksukon Arif Maulana, juara 2 dari SMKN 1 Baktiya Akmal Maulana Hirda, dan juara 3 dari SMKN Lhoksukon Muhammad Tasliman.

Sedangkan dari grup Pencak Silat Putri sebut Yamani juara 1 dari SMKN Cot Girek Sri Voni, juara 2 dari SMKN 1 Baktiya Nuraida,dan juara 3 dari SMKN 1 Tanah Jambo Aye Indah Dara Phonna.

Sedangkan dari grup Karate Putra tambahnya Yamani, juara 1 dari SMKN 1 Lhoksukon M Sandrian, juara 2 dari SMKN 1 Tanah Jambo Aye Arif Muhammad, dan juara 3 dari SMKN 1 Lhoksukon Hafidh Azzikra.

Dan dari grup Karate Putri, juara 1 dari SMKN 1 Cot Girek Intan Khumaira, juara 2 dari SMKN 1 Seunuddon Siti Maisarah,dan juara 3 dari SMKN 1 Baktiya Barat Zahwa Sabhira, Pungkasnya Ahmad Yamani.(Sayed Panton).