Silahturahmi Tarmizi A Karim Dihadiri Seribuan Tokoh dan Warga Abdya

oleh -94 views

 GOOGLE NEWS

Balon Gubernur Aceh, Ir H Tarmizi A Karim bersama istri berkonvoi bersama ratusan becak menuju posko pemenangan kabupaten Abdya di Padang Baru Susoh.Foto: TM|APC
Balon Gubernur Aceh, Ir H Tarmizi A Karim bersama istri berkonvoi bersama ratusan becak menuju posko pemenangan kabupaten Abdya di Padang Baru Susoh.Foto: TM|APC

Blangpidie | AP – Seribuan pendukung, simpatisan dan relawan Bakal Calon Gubernur Aceh, Ir H Tarmizi A Karim Msc menghadiri silahturahmi sekaligus buka puasa bersama dan peresmian posko relawan pemenangan kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Desa Padang Baru, Kecamtan Susoh.

Sebelum memasuki tempat acara, Tarmizi A Karim yang didampingi langsung istrinya dan Ketua Koordinator Relawan, Sofyan Dawood dan seribuan tokoh masyarakat perwakilan sembilan kecamatan di Abdya melakukan konvoi dengan menaiki becak bermotor.

Pada kesempatan itu, Tarmizi mengaku terharu dengan banyaknya tokoh masyarakat dari lintas elemen yang hadir. Menurutnya, kehadiran dan keikhlasan itu merupakan bentuk spirit dari masyarakat yang menginginkan Aceh lebih maju ke depannya.

“Konvoi dengan abang-abang becak yang diikuti ribuan elemen masyarakat Abdya, ini menunjukkan bahwa ada keinginan dan spirit kebersamaan mulai tumbuh untuk membangun Aceh yang lebih baik,” sebut Tarmizi.

Selain itu, Tarmizi dengan optimis menyebutkan, dengan terbentuknya sejumlah sayap relawan seperti Aceh Maju, Aceh Baru dan Taruna yang merupakan dukungan terhadap rencana pencalonan dirinya sebagai calon gubernur semakin menjamur,”Elektabilas dan dukungan masyarakat semakin bertambah, mulai dari kalangan ulama, cendikiawan, mahasiswa, dan tokoh masyarakat,” sebutnya optimis.

 Diakuinya, selama ini jaringan-jaringan sayap-sayap relawan itulah yang terus memberikan informasi kepadanya. Termasuk, tentang sejumlah capaian yang terjadi di lapangan,”Kita sangat bangga dengan adanya kaum cendikiawan dan intelektual yang hadir dalam barisan kita. Ini pertanda demokrasi Aceh menuju pilkada yang jujur dan adil,” tegas Tarmizi.

Pada kesempatan itu, Tarmizi juga mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada partai politik yang akan mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya,”Sejumlah parpol yang sudah memasuki tahap pendekatan final adalah Partai NasDem, PAN, PPP dan PKPI,” sebutnya.

Ditanya terkait dengan pendamping dirinya untuk maju di pilkada 2017 mendatang, Tarmizi dengan tegas menyebutkan, ada beberapa kandidat yang telah diusulkan oleh parnas yang ikut bersamanya.

“Kalau masalah wakil, semua parnas menginginkan wakil dari partai mereka. Kalau NasDem mengunggulkan Pak Zaini Djalil. Tapi nanti parnas ini akan duduk dan bersatu padu untuk menjaring siapa wakil yang mereka inginkan,” terang Tarmizi.

Dari amatan Atjehpress, sebelum ke Abdya, rombongan Tarmizi A Karim bersama sejumlah pengurus relawan pemenangan kabupaten Abdya menyempatkan diri menyerahkan bantuan ke pondok pesantren Darussalam Labuhan Haji, yang beberapa waktu lalu terbakar yang langsung disambut Abuya Djamaluddin Waly dan pengurus Ponpes lainnya.(TM)