KIP Abdya Laksanakan Tes Tertulis Kepada 284 Orang Calon PPK

oleh -100 views
Para peserta calon PPK Abdya mengikuti tes tertulis di MTS Negeri Susoh. Foto: TM|APC
Para peserta calon PPK Abdya mengikuti tes tertulis di MTS Negeri Susoh. Foto: TM|APC

Blangpidie | AP – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan tes tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat tahun 2017, dilaksanakan di Sekolah MTS Negeri Susoh. Rabu (29/6).

“293 orang dari seluruh kecamatan di Abdya telah melakukan pendaftaran untuk menjadi PPK ke KIP Abdya. Dari 293 orang tersebut, 9 orang dinyatakan gagal di seleksi administrasi,”sebut Ketua KIP Abdya Elfiza SH.MH melalui Ketua Pokja pembentukan PPK dan PPS, S Masykur SH di Blangpidie.

Lanjut Masykur, yang paling banyak mendaftar adalah putra-putri kecamatan Tangan-Tangan sebanyak 36 orang, kecamatan Susoh 34 orang, Babahrot 32 orang,”Untuk kecamatan Blangpidie, Jeumpa, Kuala Batee, Manggeng, Setia dan Lembah Sabil pesertanya hanya dibawah angka 30-an,” imbuhnya.

Lebih lanjut Masykur menyebutkan, pada seleksi ujian tertulis tersebut diikuti sebanyak 284 orang yang sudah dinyatakan lulus seleksi,”Nanti, mereka-mereka yang dinyatakan lulus ujian tulis ini akan mengikuti ujian terakhir yakni wawancara,” jelasnya.

Masykur menegaskan, setelah dilakukan tes wawancara, para peserta nantinya akan dipilih sebanyak 45 orang yang akan menjadi anggota PPK dengan cadanga 45 orang,”Dari 45 orang ini juga akan diisi oleh perwakilan wanita. PPK akan bekerja mulai Agustus di kecamatan masing-masing,” tegasnya.(Musnizar)