113 Siswa-Siswi MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan Diwisudakan

oleh -217 views

Lhoksukon, (AD) Sebanyak 113 Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Utara Plus Keterampilan diwisudakan, acara berlangsung dihalaman Madrasah, Gampong Mantang Drien, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu, (30/3/2022).

Amatan media, pada kegiatan wisuda kali ini juga dimeriahkan oleh Tarian Tarek Pukat, Top Pade, Ranub Lampuan, Kreasi Modern,dan Drama yang ditampilkan oleh siswa-siswi MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan dihadapan para dewan guru dan siswa-siswi MAN.

Selanjutnya dilanjutkan juga dengan pembagian hadiah kupon untuk para tamu undangan yang hadir di acara pembukaan expo kemaren, sekaligus penutupan expo ke II tahun 2022 yang berlangsung hari ini,

“Ini wisuda angkatan ke 42 di madrasah yang kita gelar untuk siswa-siswi MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan, sebelumnya madrasah ini lebih dikenal dengan sebutan MAN 1 Aceh Utara. Alhamdulillah sekarang sekolah madrasah ini sudah menjadi MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan,” kata H. Zahiri pada awak media AtjehDaily.id.

Lanjutnya, siswa-siswi yang mengikuti wisuda dimana mereka sudah selesai mengikuti ujian akhir tahun ajaran 2022-2023.

Ia juga menyebutkan, siswa-siswi yang diwisudakan sebanyak 113 orang yang terbagi dalam dua jurusan diantaranya Tiga jurusan IPA dan Satu jurusan IPS,” alhamdulillah mereka sudah memiliki skill selama bersekolah di madrasah dengan ada dibukanya Keterampilan di sekolah ini,” ujarnya Zahiri.

“Kita juga membantu siswa-siswi untuk mendaftar ke perguruan tinggi yang ada di Indonesia khususnya Aceh, alhamdulillah sebagian besar mereka yang mendaftar ke perguruan tinggi tahun ini lewat seleksi secara administrasi,” sebut Zahiri.

Zahiri mengharapkan kepada siswa-siswi yang lulus di MAN 1 Aceh Utara Plus Keterampilan tahun ini dimana mereka bisa berguna bagi bangsa dan negara dan apa yang sudah didapatkan di madrasah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Selamat jalan anak-anakku semoga ilmu yang engkau dapatkan disini bisa berguna untuk masa depanmu kelak nanti,” pesannya dengan nada terharu.[]

Laporan : Sayed Panton