Aceh Besar Memiliki Sektor Perikanan Potensial

oleh -136 views

Aceh Besar| AP- Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar bahwa daerah Aceh Besar memiliki sektor perikanan yang potensial. Jika dikembangkan dengan baik, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Besar.

“Potensi perikanan luar biasa. Aceh Besar memiliki garis pantai yang panjang. Jika ini digarap dengan maksimal, maka bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Firdaus, SE, Rabu (29/03/2017), 

BACA..  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh Kepada Pasukan Oranye

Kata Politisi Partai Bulan Bintang Aceh Besar ini, setelah melihat kondisi perikanan di Aceh Besar, dirinya optimis sektor ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, potensi perikanan Aceh Besar sangat menjanjikan.

“Tidak hanya perikanan tangkap, tetapi juga perikanan budidaya di Aceh Besar luar biasa. Jika semua dikelola dengan baik, maka mampu meningkatkan perekonomian masyarakat  Aceh Besar,” ungkap Firdaus.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

Masih kata dia, memang dalam mengelola sektor perikanan ini ada beberapa kendala seperti yang disampaikan masyarakat. Seperti infrastruktur yang belum memadai, modal usaha, hingga pemasaran hasil perikanan.

Oleh karena itu, imbuh dia, kami di DPRK Aceh Besar terus berupaya mendorong Pemkab Aceh Besar, Pemerintah Aceh dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membangun infrastruktur yang memadai.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

“Dengan memaksimalkan potensi tersebut, sangat mendukung  program bantuan tersebut dan siap untuk memperjuangkan di APBK. Namun tetap diperlukan dukungan dari APBA dan APBN,” pungkas Firdaus.[Darwin]