Alhamdulillah, Raja Arab Undang Hafiz Tuna Netra Asal Aceh Berhaji Gratis

oleh -92 views

Sabang (ADC) – Alhamdulillah, itulah ucapan rasa syukur dilontarkan seorang hafiz tunanetra Ustadz Alhafiz Muhammad Azhar Yusuf, yang menjadi tamu kehormatan dari kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan haji gratis.

Muhammad Azhar Yusuf Hafiz tunanetra satu-satunya yang mengharumkan nama Aceh, Alhafiz Muhammad Azhar Yusuf, mendapat undangan untuk menunaikan ibadah haji tahun 2018, bersama belasan orang tahfiz lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ketua rombongan hafiz Aceh Ustadz Hafiz Maulana Almady, kepada wartawan Selasa (30/01/18) di kantor PWI mengatakan, kabar gembira itu bermula dari undangan acara Hari Qur’an di mesjid Istiqlal pada tanggal 28 Januari 2018 yang diselenggarakan oleh Akhyar TV.

Kegiatan yang diprakarsai Ustadz Adi Hidayat serta tim remaja Mesjid Istiqlal, saat itu banyak mengundang para duta besar dari negara-negara sahabat timur tengah dan Asia.

Duta Besar yang antara lain negara, Arab Saudi, Iraq, Yaman, Sudan, Libya, Qatar dan Oman. Disertai juga dari Asia seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan satu dari duta besar negara Auckland New Zealand.

“Yang pasti ada sejumlah hafiz-hafiz cilik zaman now juga diundang dari berbagai provinsi, kebetulan saya sebagai pemdamping Ustadz Azhar diberi kesempatan untuk diuji hafalan.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Saat itu seluruh duta-duta besar yang hadir menguji langsung para hafizh dengan membacakan potongan ayat Qur’an kemudian di sambung oleh mereka.

Termasuklah diantaranya hafizh Qur’an Ustaz Azhar Yusuf Al Hafizh 30 juz Al Qur’an tuna netra satu-satunya di Aceh,”urai Ustadz Alhafiz Maulana Almady.

Ustadz Hafiz Maulana Almady, menambahkan undangan yang mereka dapati ini merupakan hadiah khusus dari Allah SWT yang tidak pernah mereka sangka-sangka.

Sejak keduanya menjadi pengajar santri Hafizh Al-Qur’an di pesantren tahfizhul Qur’an Dayah Darul Ulum Al Imdaadiyah Gampong Luthu Dayah Krueng Sibreh Aceh Besar, sangat menginginkan sekali menunaikan ibadah Haji.

“Syukur Alhamdulillah cita-cita dan keinginan yang paling dinantikan ini akan menjadi kenyataan, saya dan ustadz Azhar mendapat undangan khusus dari kerajaan Arab Saudi,”imbuhnya. (Jalal)