Bocah Penderita Talasemia Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

oleh -262 views
Muhammad Aqmal Ramadhan (kanan) bocah penderita Talasemia di temani sang Ibu Sri Novianti (kiri) saat di wawancara oleh media.

 GOOGLE NEWS

Lhokseumawe, (AD) Muhammad Aqmal Ramadhan (11) bocah penderita Talasemia (kelainan darah) yang tinggal di Desa Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe butuh uluran tangan para dermawan, Rabu (29/12/2021).

Aqmal terlahir dari keluarga kurang mampu, Ibunya sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci pakaian ke rumah-rumah warga dan Ayahnya sebagai tukang servis AC.

Aqmal sudah menderita penyakit Talasemia sejak dia lahir, akibat penyakit tersebut Aqmal setiap minggu harus pergi ke Rumah Sakit terdekat untuk melakukan transfusi darah.

Namun penyakit Aqmal kian hari bertambah parah, organ tubuhnya seperti limpa, jantung dan hati telah membengkak akibat penumpukan zat besi.

Saat ini kondisi Aqmal harus berobat jalan setiap minggunya ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) di Banda Aceh dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan operasi.

Sri Novianti ibu kandung Aqmal kepada wartawan media ini mengatakan, selama sebulan Aqmal sudah berobat jalan sebanyak 4 kali ke RSUDZA dan sekarang kami sudah tidak lagi punya biaya, katanya.

Sambungnya, “apalagi dalam waktu dekat Aqmal harus segera dilakukan operasi, tentu akan lebih lama menjalani rawat inap di sana.” ungkap Ibu lima anak tersebut.

Sri Novianti sangat berharap ada yang dapat membantunya untuk biaya transportasi dan kebutuhan Aqmal selama menjalani operasi di Banda Aceh.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak Ibu Aqmal di nomor 082360189005 a.n Sri Novianti.[]

Laporan: Miftahul Rizky