GERAHAM Laporkan Pansel Sekda Aceh Tamiang ke KASN

oleh -186 views

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (AD) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (GERAHAM), laporkan Ketua Panitia Seleksi (Pansel), terbuka. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Aceh Tamiang ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

GERAHAM melaporkan Pansel ke KASN terkait dugaan pelanggaran tentang ketentuan syarat umum calon Sekretaris Daerah, sehingga perbuatan tersebut diduga telah menguntungkan calon Sekretaris Daerah yang semestinya tidak memenuhi syarat untuk ikut seleksi.

Begitu tegas Bambang Antariksa, SH, MH, Ketua Badan Pengurus LSM GERAHAM, pada wartawan di Karang Baru. “Kami melaporkan Pansel Sekda Tamiang melalui surat No. 010/GERAHAM/XII/2020, tertanggal 28 Desember 2020 kepada KASN di Jakarta. Secara online laporan sudah diterima oleh KASN dengan nomor pengaduan 00029-122020, tertanggal 29 Desember 2020. Dokumen laporan tertulis juga sudah dikirimkan melalui kurir,” tegasnya.

BACA..  Polres Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu di Aceh Tamiang

Menurut Bambang bahwa; dugaan pelanggaran itu dilakukan untuk meloloskan calon Sekretaris Daerah yang tidak cukup syarat agar lolos menjadi calon Sekda.