Pesawat Akrobatik Jupiter Siap Atraksi di Sabang

oleh -111 views

Sabang (ADC) Pelaksanaan Event internasional Sail Sabang 2017, dipastikan berlangsung meriah apalagi dengan hadirnya Jupiter Aeurobatik Team (JAT), akan beraksi dan memukau siapa pun melihatnya.

Kehadiran pesawat JAT disambut langsung Danlanud Maimun Saleh, Sabang, Letkol Penerbang A.P.U Tarigan
bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, di Lapangan Udara Maimun Saleh Sabang, Rabu (29/11/17).

“Kita pastikan pelaksanaan Event internasional Sail Sabang 2017, akan menjadi kegiatan terbesar lebih meriah dan menarik, apalagi didukung dengan atraksi 6 pesawat siap berakrobatik.

Pada Kamis pagi akan dilakukan persiapan gladi untuk persiapan tampil pada hari H tanggal 2 Desember dipuncak acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, yang pasti berbagai atraksi akrobatik akan ditampilkan,”kata Letkol Penerbang A.P.U Tarigan kepada wartawan di Hanggar MUS.

Dijelaskan JAT dalam atraksinya ada berbagai akrobatik manuver yang digelar diantaranya, manuver dalam bentuk hati, manuver menyilang, manuver olak-alik, hingga meluncur tegak lurus ke atas dengan mengeluarkan asap pada ekor pesawat.

“Dengan demikian masyarakat dan para wisatawan akan terhibur melihat atraksi ini, karena ada 12 manuver yang akan ditampilkan pada perhelatan event internasional Sail Sabang 2017 ini,“ sebutnya.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Dikatakan juga, Jupiter Aeurobatik Team (JAT) yang hadir di Sabang merupakan satu-satunya tim erobatic yang terlatih dan ada tentunya JAT akan menampilkan yang terbaik.

Dimulai dari berbagai Manuver up roll, cross over break tanpa loop, twin half cuban with wheel, heart, callypso, dan masih banyak lainnya penampilan yang lebih seru.

Sebagai imformasi lanjutnya, keenam pesawat Jupiter Aeurobatik Team (JAT) menempuh rute keberangkatan dari Yogyakarta menuju Jakarta, Palembang, Medan, Banda Aceh hingga hari ini berada di Sabang.

Selain penampilan tim JAT, TNI AU juga akan mengadakan pameran alat utama sistem persenjataan (alustsista) milik TNI AU. Kegiatan itu diharap menjadi momentum bagi masyarakat untuk melihat langsung kekuatan persenjataan TNI AU di Sabang.

Sesuai jadwal seluruh kegiatan ini, TNI AU mengadakan Open Hause bagi masyarakat dan para wisatawan yang ingin menyaksikan seluruh kegiatan yang digelar selama lima hari terhitung 29 November s/d 3 Desember.

Dengan harapan maksud dan tujuan utama diadakan kegiatan Open Hause tersebut sebagai bentuk kedekatan TNI AU kepada masyarakat serta menarik minat dirgantara kepada masyarakat.
Khususnya lagi kepada para generasi muda dalam menumbuh kembangkan semangat untuk menjadi penerus bangsa sebagai anggota TNI.

“Kebahagian dan semangat yang harus kita tunjukan, selain itu juga kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa alutsista yang dimiliki TNI AU yang dibeli dari uang rakyat untuk digunakan demi kepentingan rakyat khususnya dalam melindungi, menjaga dan mengamankan wilayah udara Indonesia. Masyarakat dapat melihar langsung pesawat tercanggih ini, maka datang dan lihatlah” harap Danlanud P.U Tarigan.(jalal)