Marching Band AAL Bima Suci  Meriahkan Karnaval Sail Sabang

oleh -69 views

Sabang (ADC)-Group Marching Band AAL KRI Bima Suci dan Dewa Ruci, ikut meriahkan karnaval kirab budaya dan Pawai Sail Sabang 2017 (Night Carnival), pada Rabu (29/11/17).

Pelaksanaan Night Carnival diawali dengan pergelaran tarian nusantara oleh siswa-siswi ekspedisi nusantara jaya.

Kemudian dilanjutkan display GS Gita Jala Taruna Kadet AAL KRI Bima Suci dan KRI Dewa Ruci  dan melakukan kirab budaya dan pawai kota.

Pergelaran seni budaya karnaval dilepas Walikota Sabang,  Nazaruddin, di lapangan Yos Sudarso Kota Sabang.

Peserta karnaval Sail Sabang tersebut terdiri dari tiga group yaitu  group A terdiri dari Marching band Taruna AAL,  pasukan Paskibraka Sabang, exibition SMA N 2 Sabang, SDN 3 dan SMP N 3 Sabang.  Group B terdiri  unit masching band BP2IP, SMK Neg 1 Sabang dan SD Pertiwi Sabang. Group C yakni Marching band Handayani,  SMP Neg 5, SdN 1, SMA Neg 1 dan pramuka. 

Seluruh peserta karnaval kirab budaya dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di alun-alun Yossudarso Sabang menuju jalan O. Surapati sampai ke jalan Teuku Umar dan finis di arena taman wisata Sabang Fair. 

BACA..  LPPNRI Soroti Lampu Penerangan Jalan di Aceh Besar

Karnival kirab budaya dan pawai kota juga diikuti perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia, sebagai wujud keikutsertaan menunjukan seni budaya bangsa.

Pelaksanaan Sail Sabang 2017 ini merupakan Sail ke 9 dan terbesar yang pernah dilaksanakan  di Indonesia, dengan harapan setelah Sail nantinya, Sabang khususnya Aceh umumnya dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang,  M. Ali Taufik. 
Acara kirab mendapat sambutan hangat dari warga madyarakat Kota Sabang dan acara berlangsung hingga malam hari di panggung hiburan taman wisata Sabang Fair. (jalal)