KRI Dewa Ruci Ramaikan Sail Sabang 2017

oleh -75 views

Sabang (ADC)- Pada Selasa (28/11/17) Nopember 2017, telah tiba dan sandar di dermaga CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), KRI Dewa Ruci, yang pimpin komandan Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi.

Kehadiran KRI Dewa Ruci di pulau Weh itu dalam rangka memeriahkan Sail Sabang 2017.

KRI Dewa Ruci On Board siswa/siswi Ekspedisi Nusantara Jaya 2017, yang ikut serta Dansatgas ENJ a.n Suhendar dari Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK Dan Budaya Maritim.

Kapal kebanggaan rakyat Indonesia tersebut membawa 68 siswa perwakilan setiap Propinsi di Indonesia dan 10 orang guru Pendamping/Pengasuh.

Ekpspedisi Nusantara Jaya (ENJ) KRI Dewa Ruci dengan tema “Membentuk Karater dan Budaya Maritim Generasi Muds Indonesia Menuju Poros Maritim Dunia”, 20 Nopember – 15 Desember.

Kedatangan KRI Dewa Ruci disambut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Aceh Dr. Reza Famesi M,S.i, Walikota Sabang Nazarudin, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdie,S.E,, Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (P) Anton Pramudya, Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Pratikno, Dansatrad 233 Letkol Lek Ery Transito, Palaksa Lanal Sab Mayor Laut (PM) Ahmad Azahari, S.H., M.H, Karumkital J.Lilipory Kapten Laut (K) dr. AL Afif Lubis dan para pejabat lingkungan Pemko Sabang.

BACA..  Dishub Aceh Tamiang Tertibkan Parkir Liar di Kota Kualasimpang

Dalam sambutan tersebut dengan penampilan Drum Band dari Kadet AAL, Penggalungan bunga yang disematkan Duta Cut Abang dan Duta Cut Adek kota Sabang. Selain itu juga dilanjutkan dengan tari Ranub Lampuan dari Sangar Dance Nol Kilo Meter Indonesia.

Amatan media ini antusias masyarakat Sabang, menyambut kedatangan KRI Dewa Ruci sangat tinggi, dilihat dari ramainya masyarakat menyaksikan kedatangan KRI Dewa Ruci di kota Sabang.(jalal).