Personil Polda Aceh Belajar Bertani

oleh -95 views
example banner

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (AD) – Sebanyak 86 orang personil Polisi Daerah (Polda) Aceh, mendapat pembelajaran pertanian dari Praktisi Pertanian, Muslahuddin Daud.

Personel Polda Aceh tersebut diajarkan tentang ilmu konsep Pertanian dan Perkebunan yang moderen, di Mapolda Aceh.

Mus (begitu sapaan Muslahuddin Daud) memaparkan konsep pertanian dan perkebunan modern yang kemudian dirangkai dengan analisa usaha dan prospek bisnis.

BACA..  Wali Kota : Stok Bahan Pokok Banda Aceh Aman Hingga Akhir Tahun

“Pelatihan ini bertujuan sebagai pembekalan bagi anggota polisi yang tiga tahun kedepan akan menjalani masa purna bakti tentang dunia pertanian. Peserta ini telah dilakukan assesmen keinginan mereka yang akan menjalani hidup purna bakti di sektor pertanian,” Kata Mus pada atjehdaily.id, Kamis, 29 Oktober 2020.

Dikatakan, prospek tanaman pangan, hortikultur, perkebunan dan kehutanan. Di akhir hari pertama peserta diminta memilih 3 kategori komodoti untuk dipraktekkan.

Untuk tanaman pangan mereka memilih jagung dan porang, untuk tanaman buah, alpukat dan durian, komoditi perkebunan kopi serta hortikultur sayuran bawang dan cabe.

BACA..  Kakanwil Kemenag Aceh Launching Madrasah Plus Ketrampilan, ini Yang Disampaikan

Hari kedua, kegiatan dilaksanakan di lamteuba, peserta dilatih untuk terampil di pilihan komoditi. “Pelatihan ini dilaksanakan atas kerja sama antara Karo SDM Polda Aceh dengan Banl BTPN, follow up dari pelatihan ini akan di replikasi di masing wilayah.

BACA..  Aminullah Usman Serahkan Rumah "Pro Bergemilang" Untuk Yusnidar

Dimana sebagian dari mereka tinggal meningkatkan yang sedang mereka kerjakan. Menurut mereka model pelatihan seperti ini sangat tepat ditinjau dari apapun. Pelatihan ditutup oleh AKBP Eko Purwanto selaku ketua pelaksana. (*)