Gampong Juli Seupeung Kucurkan lagi BLT ke Masyarakat

oleh -107 views
example banner

Bireuen (AD) – Gampong Juli Seupeung, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen kembali mengucurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, bagi warganya, yang penyerahan secara simbolis dilakukan Geuchik Gampong, Islandar Amin, di Meunasah Desa Juli Seupeung, Rabu (28/10).

Dalam arahannya, Geuchik Gampong Juli Seupeung Iskandar Amin dihadapan warganya, menjelaskan adapun BLT merupakan realisasi program lanjutan dari pemerintah dalam membantu dan meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi COVID-19. “Penyaluran dana bantuan langsung tunai kali ini kita serahkan untuk dua tahap sekaligus, yaitu tahap ke empat dan lima, dari tiga tahap yang sudah diserahkan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dikatakan, Iskandar Amin, selain Program BLT, Pemerintah Gampong Juli Seupeung juga telah merealisasikan program pembangunan infrastruktur yaitu 10 unit rumah duafa dan peningkatan saluran untuk mengairi areal persawahan dengan dana yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2020.

Iskandar Amin melanjutkan, Ia bersama segenap perangkat desa Juli Seupeng saat ini terus berupaya dan berkordinasi dengan pemerintah dan Muspika KecamatanJuli, demi terwujudnya peningkatan pembangunan di segala bidang khususnya dlingkungan Masyarakat Gampong Juli Seupeng. “Semoga bantuan yang telah disalurkan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin,” pintanya kepada warga Juli Seupeung.

BACA..  Bupati Bireuen Serahkan Satu Unit RSS Bantuan dari PT BAS

Sebelumnya, Sekretaris Desa Gampong Juli Seupeung, T.Bukhari dalam laporan singkatnya menjelaskan adapun jumlah penerima bantuan langsung tunai untuk tahap ke empat dan kelima saat ini sebanyak 60 kepala keluarga. “Untuk kali ini, adanya penambahan jumlah penerima BLT, dimana Bulan Juli Tahap ke tiga lalu, yaitu 56 KK,” ungkapnya.

BACA..  Mahasiswa KKN Kelompok 358 Sosialisasi Cara Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

Dalam kesempatan itu T.Bukhari menghimbau kepada masyarakat Juli Seupeng agar turut berpartisipasi dalam Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan di laksanakan pekan depan. “Hasil musyawarah dan rapat bersama dan masyarakat untuk Pelaksanaan Maulid kita akan laksanakan pada tanggal, 3 September 2020 ,” jelasnya, yang acara tersebut turut dihadiri anggota Babinsa, Babinkamtibmas Gampong Juli Seupeung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya.(Maimun Mirdaz).