Peringati HSP ke 90, ADO Galang Darah di Aceh Besar

oleh -70 views

Kota Jantho (ADC) Komunitas kemanusian Awak Droe Only (ADO) gelar aksi sosial donor darah di kota Jantho, Senin 29 Oktober 2018 di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho Aceh Besar.

Acara tersebut diikuti oleh sejumlah kepala SKPK dan pegawai negeri di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Besar dan Organisasi KNPI setempat.

Ketua panitia ADO, Muhammad Ali menyebutkan, kegiatan donor darah tersebut bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tahun 2018 dan mendapat dukungan penuh dari pemkab Aceh Besar.

“Donor darah ini adalah kegiatan rutin ADO bersama Palang Merah Indonesia (PMI) yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali , ini yang ke delapan, kita ambil momentum sumpah pemuda,” ujar Ali.

Pada kegiatan yang mengambil tema ‘Peringatan sumpah pemuda dan kegiatan sosial donor darah” itu ADO berhasil mengumpulkan 34 kantung darah.

Jumlah itu lebih sedikit dibanding jumlah pendonor yang ingin mendonorkan darahnya. Yang lainnya tidak dapat mendonor dengan alasan kesehatan dan tidak cukup Hb.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, mengapresiasi kegiatan ADO, dan diharapkan kegiatan serupa tidak cuma dilaksanakan pada hari ini saja, tapi dapat dilanjutkan pada momen lainnya, supaya dapat membantu saudara saudara yang sedang membutuhkan darah yang disumbang pendonor.

BACA..  Kapolres Aceh Utara Pimpin Upacara Naik Pangkat dan Beri Penghargaan Kepada Personel

” Hendaknya kegiatan ini tidak cuma dilaksanakan hari ini, tapi dapat dilanjutkan dimomen momen lain, semoga apa yang disumbangkan oleh pendonor dapat dimanfaatkan oleh yang membutuhkannya,” demikian harap Bupati Mawardi Ali. (Dahlan)