Fachrul Razi Bakar Semangat Peserta Seminar Nasional Infest 2018

oleh -154 views

Banda Aceh (ADC) – Anggota DPD RI asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP dalam sebuah seminar mampu membakar semangat seribuan mahasiswa yang hadir pada acara Informatics Festival (Infest) 2018 di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Minggu 28 Oktober 2018.

Dalam materinya, senator yang juga pimpinan Komite 1 DPD RI ini menyampaikan tantangan dan peluang di era revolusi industri 4.0. Penguasaan teknologi dan informasi serta menjadi generasi yang produktif dengan masifnya media sosial hari ini.

BACA..  Wakapolda Aceh Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS

“Di era revolusi industri 4.0 ini kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Karena dengan teknologi lah kita bisa menguasai pasar baik nasional maupun internasional,” kata fachrul razi

Fachrul Razi juga menambahkan pentingnya menguasai social media sebagai media yaang ikut berkembang sekarang ini. Media sosial adalah peluang baru bagi generasi milenial sekarang jika mampu memiliki ilmu media yang ptoduktif.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

“Kuasai media sosial maka kita akan bisa menguasai Market. Miliki handphone untuk bisa menghasilkan, membangun bisnis dan jaringan, jangan menggunakan handphone untuk konsumtif tapi berwirausahalah dengan HP yang kita miliki. Karena sekarang ini eranya shooping online, hanya menggunakan handphone saja. bahkan, Artis Indonesia banyak yang hanya fokus endorse untuk menghasilkan income di media social, bahkan mengurangi menjadi selebritis televisi,” ungkap Fachrul Razi

Beliau juga menyatakan bahwa generasi milenial sekarang ini harus berfikir lebih maju lagi kedepannya. Dirinya mengajak generasi muda milenial Aceh untuk memiliki tawaran gagasan, ide dan konsep masa depan.

BACA..  Wakapolda Aceh Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS

“Jadilah generasi yang satu langkah lebih maju dari generasinya,” tegas Fachrul Razi.

Acara yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika Unsyiah ini turut mengundangan Andhika Wira R. K Skinnyfabs dan dipandu oleh Afla Nadia, Presenter Aceh dan Duta Wisata Aceh 2012. (r)