Peringati HSP ke 90, Warga Lapas Diminta Amalkan Semangat Pemuda tahun 1928

oleh -68 views

Kota Langsa (ADC) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B kota Langsa Drs. Said Mahdar, bertindak selaku inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90 sekakigus apel rutin awal pekan yang berlangsung area terbuka Lapas setempat, Senin, 29 Oktober 2018.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Nomor : 10.15.1/MENPORA/DII/X/2018 tentang Peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018.

Dalam pidatonya Said Mahdar berpesan kepada warga Lapas, untuk senantiasa mengamalkan semangat para pemuda tahun 1928 silam, yang semangat dan bersatu padu dalam memperjuangkan tanah ibu pertiwi ini dari tangan penjajah. Ditanggalkan suku, agama, ras dan bahasa demi mewujudkan satu cita cita bersama ialah mencapai kemerdekaan bangsa dari penjajahan.

Sekarang, lanjut Said, masa pengisian kemerdekaan yang telah diraih oleh para pemuda dimasa 90 tahun silam dan kini mereka telah dia dan pun bila masih ada tidak dapat berbuat apa apa lagi, lalu generasi muda sekaranglah yang harus mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kreatifitas dan inovasi serta pemikiran yang membangun, sehingga buah dari perjuangan para terdahulu benar benar dapat dinikmati oleh bangsa indonesia.

“Kita generasi mudalah yang harus mengisi kemerdekaan itu dengan berbagai hal yang positif, karena pemuda pemuda inilah penerus tungkat estapek bangsa,” kata Said Mahdar.

Said Mahdar pun sempat mengutup pernyataan Bung Karno” Beri aku 10 Pemuda maka akan aku goncang dunia,” sekarang mari semua pemuda untuk membangun bangsa, dan hilangkan dari pemuda pengaruh narkoba. Maka dengan demikian, sembari menjalankan sanksi dari perbuatan yang pernah terlanjur dilakukan sebelumnya, hendaknya dapat disadari dan insaf tidak akan kembali lagi ke perbuatan tersebut.

“Saya optimis, para warga Lapas ini dapat berdikari bersama keluarga dan masyarakat, usai melaksanakan tindakan hukum ini, dan insya Allah tidak akan mengulanginya lagi perbuatan yang termasuk melanggar hukum,” pesan dan pungkas Said Mahdar, yang disambung oleh para warga Lapas dengan ucapan Insya Allah dan amin, saat itu.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 ini selain diikuti oleh seluruh warga Lapas juga turut para pegawai dan staf dLapas tersebut, serta Warga Lapas Narkoba kelas III B Kota Langsa. (red/Zai).