banner 700250

‘BPS’ Rencanakan Zona Integritas Bebas Korupsi

oleh -152 views

KUALASIMPANG (AD) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Tamiang secara bersama-sama dengan BPS kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, rencanakan pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Acara yang berlangsung secara virtual di Kantor BPS Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa 29 September 2020, ini terkoneksi ke 23 BPS Kabupaten /Kota di Aceh.

“Komitmen Pemerintah memerangi bahaya laten korupsi terus dilakukan, berbagai program mulai dicanangkan untuk mencegah praktik korupsi, salah satunya melalui program pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK adalah langkah yang tepat sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani,” kata Kepala BPS Provinsi Aceh, Ihsanurijal, SSi MSi melalui virtual.

BACA..  Setengah Warga Tamiang Tak Punya Akta Kelahiran

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, MKn yang diwakili Plt Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang Zulfiqar, SP dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mendukung Pencanganan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk satuan kerja BPS Kabupaten Aceh Tamiang.

BACA..  Polisi di Dor Bawa Sabu 16 Kilogram

“Harapan kami kepada seluruh jajaran BPS Kabupaten Aceh Tamiang agar terbuka dalam melakukan kegiatan pembangunan zona integritas ini, sehingga masyarakat serta stakeholder lainnya ikut menyaksikan, memantau, mengawal dan mengawasi pelaksanaan reformasi birokrasi di BPS Aceh Tamiang khususnya dalam pencegahan korupsi dn peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar mantan Camat Karang Baru ini.

BACA..  DPRK Sabang minta 1 Persen Saham Blok B

Setelah acara secara virtual, acara dilanjutkan dengan pembacaan pencanangan zona integritas oleh Kepala BPS Aceh Tamiang Mukhtaruddin, SE yang didampingi oleh seluruh Kasi dan Kasubbag BPS Aceh Tamiang.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas oleh Kepala BPS Aceh Tamiang, Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian serta Ketua Mahkamah Syari’ah sebagai saksi.

Sementara itu, Kepala BPS Aceh Tamiang Mukhtaruddin, SE mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, ia juga meminta bimbingan dari semua pihak untuk kelancaran pelaksanaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

“Kami mohon kepada seluruh instansi agar dapat mengirimkan data agar dapat kami publish karena data sektoral itu ada di instansi masing-masing sedangkan BPS hanya menyajikan data dasarnya saja, kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak sehingga segala sesuatunya dapat berjalan lancar,” ujarnya. (Syawaluddin)