banner 700250

‘IMHA’ Beri Penyuluhan Hukum Bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIB

oleh -199 views

BLANGPIDI (AD) – Ikatan Mahasiswa Hukum Aceh Barat Daya (IMHA), Sabtu, 29 Agustus 2020 berikan penyuluhan hukum dilapas kelas IIB Blangpidie, di desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Demikian tegas, Ketua IMHA, Reza Taqwa kepada atjehdaily.id dalam rilis yang disampaikan melalui pesan singkat whatsapp, petang tadi. Penyuluhan hukum tersebut untuk memberikan informasi hukum dan pemahaman terhadap hukum, guna mengembangkan kesadaran hukum bagi narapidana, Lapas Kelas IIB Blang Pidie.

Menurut Reza, Kegiatan penyuluhan hukum itu sebagai wujud kontribusi Ikatan Mahasiswa Hukum Abdya dalam membangun budaya yang sadar hukum, khususnya bagi masyarakat kabupaten aceh barat daya.

BACA..  Delky Desak Pemerintah Aceh Segera Realisasikan Qanun Pembangunan Kepemudaan

Kegiatan itu juga didukung oleh lapas kelas IIB Blang Pidie, dan di ikuti oleh puluhan warga binaan. Dia minta, kepada warga binaan, jangan sampai berbuat pelanggaran hukum kedua kali nya.

BACA..  Kunker ke Simeulue, Pangdam IM Hadiahi Sepeda Motor Ke Acil

Sebab, bukan hanya dirinya saja yang rugi jika kembali ke lapas, tetapi keluarga dan orang yang di sekitar, menjadi pihak dirugikan.

Mudah-mudahan, penyuluhan ini dapat menumbuhkan kembali tingkat kesadaran terhadap hukum, dan memahami tentang aspek hukum, sehingga kesadaran terhadap hukum semakin meningkat,” demikian pungkasnya. (Red/Rls/IMHA).