Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bukan Cuma Megawati, SBY-Jokowi Juga Siap Menangkan Irwandi

oleh
SBY, Megawatidan Jokowi dalam sebuah kesempatan. Foto: Net

Banda Aceh (Atjehdaily)-Mantan Gubernur Aceh, drh H Irwandi Yusuf, M.Sc menegaskan bahwa dirinya telah resmi diusung dan didukung oleh gabungan partai berbasis nasional dan lokal, yaitu Partai Demokrat, PDIP,PKB, PDA dan PNA. Dengan dukungan partai tersebut dan jaringannya, dia mengakui tokoh penting di negeri ini pasti akan mendukung dirinya memenangi Pilkada Aceh pada tahun 2017 nanti.

“Karena diusung Partai Demokrat dan Partai PDIP, ya otomatis dua mantan Presiden RI yakni Presiden RI ke 5 dan ke 6 sudah pasti ikut mendukung memenangi saya di pilgub nanti,” ujar Irwandi Yusuf kepada wartawan di sela-sela acara Focus Group Discussion dengan tema “Kepemimpinan Aceh, masa depan dan tantangannya” yang digelar DPD PDIP Aceh, Sabtu, 29 Agustus 2016 di Hotel Hermes, Banda Aceh.

BACA..  Ini Kata Dandim 0117 Aceh Tamiang; Tidak Ada Toleransi Bagi Prajurit TNI yang Terlibat Judi

Presiden RI ke 5 dimaksud Gubernur Aceh periode 2007-2012 itu adalah mantan Presiden, Hj. Megawati Sukarno Putri sedangkan Presiden ke 6 adalah mantan Presiden, Jenderal (Purn) Prof DR H Susilo Bambang Yudhoyono. Dari pengakuan mantan juru propaganda GAM itu, kedua tokoh penting nasional itu sudah otomatis mendukungnya, bahkan kata dia, Presiden Jokowi juga akan ikut mendukung.

“Jadi bukan cuma dua presiden, Presiden Jokowi juga mendukung, jadi ada 3 presiden mendukung saya,” tegas Irwandi.

Sebelumnya, usai acara peringati HUT RI ke 71, kepada wartawan, Irwandi Yusuf mengakui bahwa dirinya juga ‘titipan pusat’ di Pilkada 2017, selain Tarmizi Karim  yang juga disebut -sebut adalah titipan pemerintah pusat. Namun Irwandi mengatakan bahwa ia tidak mengklaim hal itu, ia hanya mengklaim bahwa yang mendukung dirinya saat ini salah satunya Partai Demokrat yang merupakan partai Nasional, sementara PDIP  juga mendukungnya  namun suratnya saat ini masih dalam proses.

BACA..  Kapolsek Kota Kualasimpang Bagi Sembako Kepada Warga

“Akhir tahun 2015 lalu sempat bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi  dan beliau (Jokowi) sempat bertanya, “apa yang bisa saya bantu.?” Pada saat itu saya jawab belum ada, artinya pada dasarnya beliau sudah siap membantunya,” ungkap Irwandi.

Mengakhiri perbincangan, Irwandi Yusuf menyakini PDIP Aceh bakal mendukungnya di Pilgub Aceh tahun 2017 nanti.

“Oleh sebab itu, saya yakin bahwa PDIP yang juga merupakan partai pengusung presiden Jokowi akan mendukung saya pada pemilihan Gubernur Tahun 2017 mendatang,” beber Irwandi. [Ar|MU]