Sembuh Dari Covid-19, Gubernur Aceh Titip Salam Untuk Masyarakat

oleh -49 views
Sembuh Dari Covid-19
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. Foto: Ist

Banda Aceh (AD) Sembuh dari covid-19 idaman banyak orang terutama yang pernah dinyatakan positif. Hal itu juga dialami Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Informasi diterima Atjehdaily.Id, dari hasil terbaru dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 (virus corona) berdasarkan hasil swab PCR terbaru yang keluar Minggu (27/6/2021) malam, dengan hasil negatif. Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh Senin, 28 Juni 2021.

Kepastian gubernur telah sembuh, kata pria yang akrab disapa SAG itu didapatkan berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan tim medis yang selama ini menangani perawatan Gubernur Nova.

“Alhamdulillah hasil swab terbaru menunjukkan Pak Gubernur telah negatif Covid-19. Terima kasih atas doa seluruh masyarakat Aceh,” ujar SAG.

Gubernur Nova telah menjalani perawatan secara mandiri sejak terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR pada Senin 31 Mei 2021.

Sejak saat itu, secara berkala pengujian sampel swab terus dilakukan untuk memantau perkembangan kesehatan gubernur.

Pengujian pertama dilakukan empat hari sejak gubernur terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu tanggal 4 Juni. Namun hasilnya menunjukkan Gubernur masih positif Covid-19.

Gubernur kemudian melanjutkan isolasi mandiri dan kembali melakukan pemeriksaan pada Senin 14 Juni 2021 dan hasilnya juga masih terkonfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya, pada 21 Juni 2021, tim medis kembali melakukan uji swab terhadap Gubernur Nova dan hasilnya masih terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil swab terbaru Pak Gubernur Nova Iriansyah keluar semalam (27/6/2021) dan Alhamdulillah sudah Negatif Covid-19, tegas SAG .

Lebih lanjut SAG menyampaikan salam Bapak Gubernur Aceh kepada segenap masyarakat yang telah mendoakan kesembuhan beliau.

“Bapak Gubernur mengucapkan terima kasih dan menyampaikan salam kepada segenap lapisan masyarakat Aceh, maupun masyarakat di luar daerah Serambi Mekkah ini,” tutupnya.

Seperti diketahui, tak lama setelah Nova Iriansyah mengumumkan diri positif Covid-19, tim penyelidik dari KPK RI langsung turun ke Aceh dan memeriksa Sekda Aceh, dr. Taqwallah dan Kepala Dinas Perhubungan Aceh.  Ssat itu pihak KPK membenarkan telah melakukan serangkaian penyelidikan di Bumi Serambi Mekkah, namun hingga saat ini belum ada yang dijadikan sebagai tersangka.

“Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK, di antaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait,” ujar pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis 3 Juni 2021 silam.

Alhamdulillah, setelah KPK pulang dari Aceh, Nova Iriansyah pun sembuh dari Covid-19.[Rp]