Direktur PT Imza Rizky Jaya Meninjau Realisasi Program Indonesia Terang

oleh -56 views
Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Hj Rizayati, SH,.MM

Papua (AD) – Direktur PT. Imza Rizky Jaya, Dr (Cn) Hj. Rizayati,SH,.MM, Sabtu 29 Mei 2021 melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Dalam Kunjungan Direktur PT Imza Rizky Jaya melihat langsung Pelaksanaan Program Indonesia Terang selama ini yang telah dilakukan di kabupaten tersebut, mulai dari Aceh hingga Papua.

Dalam tim rombongan kunker terbatas itu, Cut Nyak Riza juga berangkat ke Kabupaten Keerom dengan menggunakan perjalanan via udara dari Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Sebelumnya pada Jumat 27 Mei 2021 Direktur PT Imza Rizky Jaya Hj Rizayati juga melakukan kunjungan bisnis di Provinsi Papua Barat.

“Maksud dan tujuan saya turun langsung ke Papua sebagai kunjungan kerjan ke daerah ujung timur Indonesia, yaitu ingin melihat langsung sejumlah pekerjaan pemasangan lampu tenaga surya sambil berdialog dengan tokoh masyarakat adat Papua di sana.” kata pengusaha perempuan Indonesia asal Aceh akrab disapa Cut Nyak Riza ini.

Selanjutnya Pengusaha nasional berdarah Aceh ini juga mengatakan keinginannya dirinya untuk bercita cita membuat seluruh wilayah dan daerah pendalaman maupun terpencil di seluruh Republik Indonesia bisa terkoneksi dengan lampu program Indonesia Terang.

BACA..  Matulessy: Pasal RUU KUHP Perlu Dikaji Secara Mendalam

Ia juga menjelaskan, Lampu itu juga menandakan suatu identitas sebuah bangsa yang besar. Lampu-lampu yang menjadi penerang di malam hari ini bagi masyarakat yang dulunya tidak terang di daerah Papua, tapi setelah adanya program Indonesia Terang ini telah menunjukkan sebuah daerah yang dulunya kategori wilayah tertinggal tapi sekarang secara bertahap menuju berjalan kearah kemajuan dengan dibangunnya sarana prasarana dan infrastruktur publik pelengkap lainnya yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Papua khususnya dan Rakyat Indonesia pada umumnya.

BACA..  PPWI Sangat Mendukung Rencana Pemerintah Pembubaran Dewan Pers

Diperkirakan sosok figur publik yang bergelar “Cut Nyak Cahaya Jeumpa” diperkirakan akan mendarat dan tiba di distrik Arso Timur, bagian Provinsi Papua yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga Papua Nugini pada Jam 13.00 WIT siang hari ini waktu setempat.(Iqbal).