Kapolres Abdya Himbau Masyarakat Tak Perlu Kuatir Berhari Raya

oleh -80 views
Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK saat memberikan keterangan setelah buka bersama awak media.

Abdya (ADC) – Kepala Kepolisian Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Barat Daya (Abdya) meminta masyarakat tidak perlu kuatir untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H/2019. Pasalnya, pihak kepolisian bersama dengan stakeholder terkait akan melakukan pengamanan seoptimal mungkin.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK didampingi Wakapolres Abdya, Kompol Ahzan, SIM,SH,MSM saat melakukan buka puasa bersama dengan awak media di Rumah Makan Aneka Rasa Blangpidie. Rabu (29/5/2019) malam.

“Masyarakat dan pemudik tidak perlu kuatir, seluruh stakeholder seperti Dinas Kesehatan dan Pramuka juga dilibatkan untuk membantu meminimalisir kemungkinan yang akan terjadi, baik yang sifatnya karena Human Error maupun bencana alam,” tegas Kapolres Moh Basori.

Dalam pelaksanaan pengamanan itu, lanjut Kapolres, pihaknya akan melibatkan sekitar 150 orang personel. “Pengamanan akan berlangsung selama 13 hari,” sebut Kapolres Abdya AKBP Mohd Basori, SIK.

Kapolres juga menyebutkan, untuk lonjakan arus mudik diperkirakan akan terjadi di H-2. “Untuk menjamin pelaksanaan itu kita menyiapkan 2 Posko yakni Pos Pengamanan dipusatkan di Pos Lantas, dan Kedua Pos Pelayanan di Polair, komplek PPI Ujung Serangga,” terang Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif yang telah tercipta, khususnya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri.(TM).

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi