TNI Polri Bagi Berkah Kepada Masyarakat Sekaligus Sosialisasi Covid-19 dan Himbau Tidak Mudik

oleh -90 views
Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M, membagikan tajil kepada masyarakat.
example banner

example banner

Sabang (AD) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdiri dari kesatuan TNI AL, TNI AU, TNI AD dan Polres Sabang, melaksanakan tugas mulia yaitu bagi berkah (bagi tajil) kepada masyarakat, sekaligus mengsosialisasi bahaya covid-19 serta menghimbau agar tidak mudik lebaran.

Hal itu dilakukan TNI/Polri sebagai bukti bahwa sinergitas institusi TNI/Polri di Sabang sangat kokoh dan bersatu, Kamis 29 April 2021.

Danlanal Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M selaku komandan TNI yang di pertuakan usai membagi-bagi tajil yang digelar di bundaran Simpang Garuda, kepada media ini mengatakan, kegiatan ini digelar setelah disepakati bersama dengan seluruh institusi TNI dan Polres Sabang, melakukan membagi tajil kepada masyarakat, sekaligus mengsosialisasi tentang bahaya covid-19 dan juga mengajak warga Sabang untuk tidak mudik.

BACA..  Tali Silaturahmi Terputus Pasca Dinas Perhubungan Aceh Larang AKDP

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat, dimana selama masa pandemi tidak boleh kita melakukan tatap muka, maka dengan cara seperti ini kita bisa bersolisiasi dengan warga masyarakat tanpa harus tatap muka dan berkerimun,” kata Kolonel Ardhi Sunaryo, di Black Navy Coffee.

Menurut Danlanal, membagi tajil kepada masyarakat pada bulan suci Ramadhan, sudah menjadi kebiasaan dilakukan dan hal ini juga sebagai salah satu kearifan lokal bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sabang.

“Sebagai TNI yang lahir dari rakyat tentunya harus selalu bersama rakyat dalam kondisi apapun, demikian juga kepolisian harus melayani dan mengayomi rakyat. Maka, pada sore hari ini TNI/Polri secara bersama-sama membantu masyarakat dengan membagi-bagi tajil buka puasa,” jelas Danlanal Ardhi Sunaryo.

Sebelumnya Lanal Sabang juga telah melakukan hal yang sama dibeberapa Gampong, seperti Jurong Pasiran, Gampong Kuta Timu, Jurong Priya Laot, Gampong Batee Shoek, Kecamatan Sukakarya dan Gampong Cot Bak’U, Kecamatan Sukajaya.

BACA..  Tali Silaturahmi Terputus Pasca Dinas Perhubungan Aceh Larang AKDP

Hadir pada pembagian tajil dan sosialisasi covid-19 tersebut antara lain, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, S.T, Danlanud MUS Letkol Pnb Dariyanto, Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Affan Heri Saputra, S.T, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H, Kafasharkan diwakili Mayor Laut (E) Dadang Baskara, Pasintel Lanal Mayor Laut (T) Rudi Amiruddin dan Kadisops Sastrad Mayor (Lek) Zabin.

Amatan media ini ratusan masyarakat yang melintas di bundaran Simpang Garuda, mendapat tajil berbuka puasa yang dibagikan TNI/Polri. Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan covid-19.(Jalaluddin Zky).